"Pandemi Covid-19 terjadi di seluruh dunia yang menyadarkan kita akan pentingnya penerapan kedisiplinan dalam aspek kebersihan, kesehatan, dan keselamatan yang membuat kita harus siap menghadapi normal baru," kata Wishnutama.
Melalui kegiatan ini seluruh lapisan masyarakat diharapkan dapat menerapkan protokol kesehatan, tanggung jawab dan disiplin sehingga mampu menekan laju penyebaran Covid-19 dan tetap produktif.
"Sosialisasi Kenormalan Baru di Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif" berlangsung selama dua hari pada 20-21 Juni 2020. Berbagai mitra yang mengambil peran dalam sosialisasi kali ini terdiri dari berbagai unsur, meliputi Mall Grand Indonesia, Bank BRI, dan PT Telekomunikasi Indonesia.
Kemudian dari Blibli, Bukalapak, JD.id, Lazada, Shopee dan Tokopedia. Perusahaan transportasi yang turut terlibat di antaranya Blue Bird, Gojek, dan Grab. Industri pariwisata meliputi Accor Group, Ancol, Kepulauan Seribu, dan Taman Mini Indonesia Indah, serta KontrakHukum.
Selain diramaikan melalui kanal resmi media digital Kemenparekraf dan para mitra, juga dilakukan showcase produk UMKM di Mall Grand Indonesia. Kemenparekraf menggandeng platform milik mitra untuk diintegrasikan secara daring guna membatasi keramaian di offline event namun tetap dapat menjangkau perhatian banyak orang.
Untuk informasi lebih jelas mengenai keseluruhan acara, bisa diakses di kanal sosial media resmi @kemenparekraf.ri.