JAKARTA, iNews.id - Dalam rangka mendukung kemajuan desa wisata sekaligus menggenjot pergerakan wisatawan nusantara di tahun 2023, Kemenparekraf secara aktif mengembangkan program promosi pariwisata Beli Kreatif Desa Wisata (Beti Dewi) sebagai salah satu strategi jitu. Melalui program Beti Dewi, tentu akan memudahkan wisatawan untuk mengeksplorasi beragam desa wisata di Indonesia lewat paket wisata yang disediakan.
Pada eksekusinya, Kemenparekraf berjalan dan bekerja sama salah satu Online Travel Agent (OTA), yakni Mister Aladin untuk mendukung dan memasarkan paket-paket menarik desa wisata di seluruh Indonesia melalui kanal khususnya.
Sinergi positif dari Beti Dewi kemudian melahirkan terobosan baru yang diberi nama Beti Dewi Naik Kelas. Stimulasi dari inovasi ini bertujuan untuk memaksimalkan proses pemasaran desa wisata supaya menjadi berkembang dan dikenal secara masif oleh para wisatawan.
Melihat momentum itu, Kemenparekraf bersama Mister Aladin menggelar kegiatan Familiarization Trip (FamTrip) ke destinasi dan desa wisata unggulan yang ada di Nusantara dengan tujuan untuk mempromosikan potensi wisata di Indonesia.
Beragam Key Opinion Leader (KOL) yang terjun di bidang pariwisata pun turut hadir dalam acara FamTrip ini. Mulai dari Kelana Bentala, Caswan Assegaf, Shania Assabella, dan Indah Lorian.