JAKARTA, iNews.id - Salah satu maskapai penerbangan Indonesia masuk dalam daftar layanan terburuk, khususnya dari segi ketepatan waktu. Menanggapi itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meminta maskapai berbenah.
Sandiaga menilai ini menjadi pekerjaan rumah (PR). Meski demikian, dia memberikan semangat terlebih dirinya juga merupakan salah satu pengguna maskapai penerbangan tersebut.
"Ini menjadi PR buat kita semua. Tapi saya ingin memberi semangat kepada seluruh pihak, kebetulan saya adalah pengguna maskapai tersebut," ujar Sandiaga dalam Weekly Press Brief With Sandiaga Uno secara virtual, Selasa (15/11/2022).
Dia mengingatkan, Indonesia juga masih memiliki maskapai penerbangan yang masuk dan menduduki sebagai maskapai tepat waktu. Maskapai tersebut juga mempunyai performa baik dalam segi pelayanan, khususnya ketepatan waktu.
Sebab itu, Sandiaga menegaskan setiap maskapai penerbangan di Indonesia harus bisa menjaga kualitas pelayananan, serta ketepatan waktu keberangkatan penerbangan.
"Pengalaman saya menggunakan maskapai di Indonesia secara umum baik, dan sangat baik," tambahnya.
Di sisi lain, Sandiaga meminta masyarakat untuk tidak memberikan komentar buruk. Sebab itu, di berharap publik memberikan semangat agar maskapai penerbangan Indonesia bisa terus meningkatkan kualitas.