Menuju Pariwisata 4.0, Asita dan Pengguna Medsos Promosi Sumatera

Vien Dimyati
Asita dan Pengguna Medsos Promosi Sumatera (Foto: Kemenpar)

JAKARTA, iNews.id - Ada banyak cara unik untuk mengenalkan pariwisata Indonesia ke kancah dunia. Melalui digital, lewat tangan-tangan ahli anak milenial, Pariwisata Indonesia dapat dikenal hingga mancanegara.

Salah satunya, 'Wonderful Noon' yang mengangkat tema Share the Mantra of Sumatera Beneath The Sky of Jakarta. Ajang ini diharapkan bisa bersinergi antara Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (ASITA) dan para sosial media 'enthusiasts'.

Sekretaris Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Ukus Kuswara mengatakan, baik pengguna sosial media (sosmed) maupun ASITA merupakan bagian dari unsur pentahelix dalam memajukan pariwisata Indonesia.

"Kita bertemu karena kita perlu menggaungkan semangat Indonesia Incorporated untuk membangun pariwisata. Pariwisata tidak bisa berdiri sendiri. Yang membantu pariwisata maju dan semakin berkembang itu para pentahelix ABCGM," ujar Sekretaris Kementerian Ukus Kuswara dalam pembukaannya, di acara Wonderful Noon di Graha Niaga, Jakarta, Selasa 30 April 2019.

Melalui berbagai sinergi yang dapat dilakukan antara ASITA dan para media enthusiasts ini pariwisata diharapkan dapat berpotensi mendorong perekonomian masyarakat.

Editor : Vien Dimyati
Artikel Terkait
Destinasi
29 hari lalu

Di Balik Sunyi Puhsarang, Destinasi Religi Menyimpan Jejak Sejarah

Destinasi
2 bulan lalu

5 Destinasi Wisata di Banyuwang, Liburan Murah Tidak Bikin Kantong Jebol

Destinasi
4 bulan lalu

Nusantara International Convention Exhibition Dibuka Jadi Destinasi MICE Terbaru

Buletin
12 bulan lalu

Viral! Sensasi Kuliner ala Jepang di Kaki Gunung Ciremai

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal