MANADO, iNews.id - Unit usaha digital travel agent milik MNC Grup, Mister Aladin, menggelar kegiatan Business Matching di Manado, Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (19/5/2021). Giat itu dilakukan sebagai upaya mendorong pertumbuhan ekonomi, khususnya sektor pariwisata di masa pandemi Covid-19 di Sulut.
Dalam kegiatan itu, Mister Aladin berjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (ASITA) Sulut.
Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf Vinsensius Jemadu mengatakan, kerjasama ini merupakan perwujudan dari tiga pilar utama yang selalu digaungkan Menteri Parekraf, Sandiaga Shalahuddin Uno yaitu inovasi, adaptasi dan kolaborasi.
"Karena itu untuk mendorong pertumbuhan sektor pariwisata di masa pandemi ini kita enngga bisa sendiri," kata Visensius di Ballroom Hotel Four Points by Sheraton Manado, Sulut, Rabu.
Dia menilai peran serta Mister Aladin dalam mendorong tumbuhnya industri pariwisata patut diapresiasi. Sebab, inovasi digital yang ditawarkan oleh Mister Aladin dapat menjadi kawah candradimuka para pelaku travel agent untuk mengubah strategi bisnis digital.
Apalagi, di tengah pandemi Covid-19 ini, masyarakat masih berhati-hati terkait keamanan untuk berwisata.