JAKARTA, iNews.id - Indonesia mengoptimalkan diri untuk menggarap potensi pasar wisatawan dari Saudi Arabia dalam ajang Riyadh Travel Fair. Pameran travel terbesar ini diselenggarakan di Al Faisaliah Hotel, Riyadh, Saudi Arabia.
Potensi besar pasar wisatawan dari Timur Tengah memang sedang terus dioptimalkan Pemerintah Indonesia. Melalui Kementerian Pariwisata (Kemenpar) brand pariwisata Indonesia “Wonderful Indonesia” terus dipromosikan dalam bingkai keindahan destinasi-destinasi di Tanah Air termasuk dalam ajang Riyadh Travel Fair 2019.
Pameran itu merupakan salah satu pameran pariwisata terbesar di Saudi Arabia dengan pengunjung diperkirakan mencapai 28.000 orang. Ajang itu diikuti sekitar 300 exhibitor dan 50 negara tersebut dan akan digelar selama 3 hari mulai 28 sampai 30 Maret 2019.
Deputi Pengembangan Pemasaran II Kementerian Pariwisata, Nia Niscaya mengatakan, upaya ini akan menjadi sebuah langkah untuk menggarap peluang pasar pariwisata yang sangat besar, khususnya untuk wilayah Saudi Arabia sebab pertumbuhan pengunjung pada ajang Riyadh Travel Fair terus meningkat dari tahun ke tahun.
“Pada 2017, peserta pameran mencapai lebih dari 250 dengan pengunjung yang berjumlah lebih dari 30 ribu orang, ini kami akan manfaatkan dengan baik agar bisa menjadi penyumbang target 20 juta wisatawan mancanegara sebagaimana target tahun ini,” kata Nia, di Jakarta, Kamis 21 Maret 2019.