Menurut data dari Indonesia Esports Premier League (IESPL), tim-tim e-sports profesional di Indonesia telah membuka lapangan pekerjaan dengan total lebih dari Rp15 triliun dalam perputaran ekonomi dan e-sport diyakini memiliki potensi dan peluang prestasi, serta mendorong industri kreatif di Indonesia untuk tumbuh.
E-sport masuk dalam kategori olahraga yang melibatkan motorik halus, layaknya permainan catur dan bridge. Sementara, olahraga pada umumnya merupakan aktivitas olahraga yang banyak melibatkan motorik kasar.
Angela mengatakan, mengapresiasi dan mengakselerasi demand e-sport di Indonesia, sebagai upaya nyata mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional dengan potensi ekosistem digital teman-teman generasi muda.
"Kolaborasi konstruktif dan kreatif seluruh ekosistem dan industri e-sport mewujudkan potensi dan inovasi aplikasi lokal yang nantinya berkontribusi pada ekonom kreatif di Indonesia. Selamat HAORNAS 2021, mari kita kobarkan bersama semangat sportivitas dan kreativitas untuk Indonesia Maju," ujar Angela.