Program ini tentu juga memberikan pilihan bagi wisatawan asal Arab Saudi dan Timur Tengah yang dikenal memiliki waktu tinggal yang panjang sampai dengan 14 hari.
Program Gathering dalam rangka Tourism Hub Malaysia untuk menggaet wisman Arab Saudi dan Timur Tengah merupakan yang ke-2 kali dilaksanakan di mana pada Agustus 2019 program serupa juga telah dilaksanakan.
Asdep Bidang Pengembangan Pemasaran II Regional III Kemenparekraf Sigit Witjaksono menjelaskan, dari pertemuan pertama, pihaknya sudah menindaklanjuti kerja sama dengan beberapa airlines yaitu Oman Air dan Saudi Airlines melalui pelaksanaan program Famtrip.
“Pelaksanaan Torusim Hub Malaysia kali ini diharapkan lebih dapat mempertemukan travel agent Malaysia dan Indonesia untuk membuat paket 2 negara tentunya lengkap dengan dukungan airlines,” kata Sigit.
Pelaksanan program tourism hub telah dimulai dengan kegiatan Sales Call mengunjungi airlines di Malaysia yaitu Oman Air, Malindo, dan Saudi Airlines pada 7 November 2019. Kemudian akan dilanjut dengan pertemuan dengan Malaysia Inbound Tourism Association (MITA) dalam rangka kerja sama pembuatan paket dua negara.
Rangkaian kegiatan ditutup dengan Business Gathering pada 8 November 2019 yang mempertemukan travel agent anggota MITA dan Travel Agent Indonesia.