Potensi Budaya di Labuan Bajo Bangkitkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Lintang Tribuana
Bangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif Labuan Bajo (Foto: Instagram @tripcanvas.indonesia)

Pendampingan oleh tim kreatif sudah berjalan sejak 3-16 November 2020, dengan menghasilkan 16 produk unggulan yang akan terus disempurnakan hingga 5 tahun ke depan. Uji publik atas program ini akan dilaksanakan secara daring pada 19 November 2020.

"Mudah-mudahan ada karya-karya dari Labuan Bajo yang bisa ditonjolkan atau bisa dijual untuk menambah nilai ekonomi teman-teman," kata Deputi Ekonomi Digital dan Ekonomi Kreatif, Neil El Hilman.

Labuan Bajo merupakan salah satu destinasi super prioritas, tempat diselenggarakannya program Aksilarasi selain Mandalika (Lombok), Danau Toba (Sumatera Utara), dan Likupang (Sulawesi Utara).

Diharapkan, program Aksilarasi memberikan dampak positif bagi masyarakat Labuan Bajo dan sekitarnya. Selain itu, memperkuat pariwisata dan ekonomi dengan menonjolkan identitas daerah.

Editor : Vien Dimyati
Artikel Terkait
Destinasi
8 hari lalu

Di Balik Sunyi Puhsarang, Destinasi Religi Menyimpan Jejak Sejarah

Destinasi
1 bulan lalu

5 Destinasi Wisata di Banyuwang, Liburan Murah Tidak Bikin Kantong Jebol

Destinasi
3 bulan lalu

Nusantara International Convention Exhibition Dibuka Jadi Destinasi MICE Terbaru

Destinasi
11 bulan lalu

Tren Liburan Kekinian Work From Anywhere, Labuan Bajo Jadi Incaran Gen Z

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal