"Hari ini kita melihat para finalis (AKI) dengan produk-produk yang sangat beragam dan memiliki inovasi, dan sangat 'menyala'. Kita berharap mereka bisa mendunia," kata Sandiaga.
Sandiaga mengamini, media digital akan memberikan peranan yang lebih besar dalam meningkatkan daya saing juga akses pasar dari produk-produk tersebut.
“Pengguna media digital (di Indonesia) telah mencapai 221 juta orang. Digitalisasi akan membawa kita semakin dikenal dan mendunia sehingga dapat menciptakan lapangan pekerjaan seluas-luasnya. Karena itu, maksimalkan. digitalisasi, interaksi dan komunikasi,” tutur Sandiaga.
Sebagai informasi, Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI 2024) merupakan program pengembangan ekonomi kreatif melalui peningkatan kapasitas dan pameran kepada para pelaku ekonomi.
Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2024 siap menjadi wadah bagi pelaku ekonomi kreatif untuk masuk ke dalam ekosistem, membangun jejaring dan database, ajang publikasi dan promosi serta memperluas pasar.