Sandiaga Uno Ungkap Kampanye Sadar Wisata 5.0 Perkuat Desa Wisata di Indonesia 

Annastasya Rizqa
Sandiaga Uno Ungkap Kampanye Sadar Wisata 5.0 Perkuat Desa Wisata di Indonesia (Foto: Annastasya)

Melihat potensi itu, Kemenparekraf terus bergerak untuk semakin memajukan destinasi desa wisata yang menjadi favorit banyak wisatawan. "Destinasi desa wisata menjadi pandemic winner. Ini jadi keunggulan dari pariwisata Indonesia. Yang terpenting kearifan lokal yang dimiliki,” katanya.

Program Kampanye Sadar Wisata (KSW) 5.0 tahun ini kembali menuntaskan rangkaian kegiatan di berbagai desa wisata di 6 Destinasi Pariwisata Prioritas, yaitu Borobudur Yogyakarta Prambanan, Bromo Tengger Semeru, Danau Toba, Lombok, Labuan Bajo, dan Wakatobi.  

KSW 5.0 berfokus pada pengembangan desa wisata, peningkatan kapasitas sumber daya manusia pengelola wisata, dan mendorong kemitraan. Adapun tahapannya adalah sosialiasi disusul pemetaan potensi, pelatihan, serta 4 kali pendampingan intensif.

“Program KSW  ini kongkrit dalam mengangkat 10 desa wisata dalam produk-produk paketnya, harapannya bukan hanya kunjungan wisata, tapi penjualan produk lokal dari pegiat UMKM juga meningkat,” kata Sandiaga.

Editor : Vien Dimyati
Artikel Terkait
Destinasi
22 hari lalu

Back to Nature! Serunya Liburan di Desa Wisata Duren Sari Trenggalek

Nasional
31 hari lalu

Sandiaga Uno: Desa EMAS Dorong Kebangkitan UMKM, Perluas Skala Usaha

Nasional
2 bulan lalu

Sandiaga Uno Resmikan Kantor Baru RSK, Dorong Anak Muda Jadi Pencipta Lapangan Kerja

Destinasi
3 bulan lalu

Serunya Belajar Membatik di Kampung Batik Tulis Giriloyo, Wajib Masuk Wishlist!

All Sport
4 bulan lalu

Seru! Pancasakti Run 2025 Digelar 20 Juli, Ahok dan Sandiaga Uno Ikutan

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal