Ternyata seperti Ini Tren Pariwisata Usai Pandemi Versi Sandiaga Uno

Michelle Natalia
Tren Pariwisata Usai Pandemi Versi Sandiaga Uno (Foto: Michelle)

Dia mengatakan, kalangan menengah atas merasa lebih mampu untuk menghadapi risiko yang datang dari Covid-19. Ditambah lagi, golongan milenial merasa lebih terkekang di masa lockdown. 

"Konsumen juga memerlukan pengalaman wisata baru dan individual based. Covid-19 mengubah paradigma culture of sharing menjadi culture of distancing," kata Sandi.

Para wisatawan cenderung lebih memilih untuk berlibur di tempat yang menyediakan pengalaman "berjarak", contoh staycation di hotel atau villa yang jauh dari keramaian. 

"Dulu pariwisata kita number oriented, sekarang fokus kita ke quality dan sustainability. Kita ingin memperbaiki dari tourism experience, juga dampak ke lingkungan, devisa, daya dukung lingkungan, dan citra kita sebagai tujuan wisata," katanya. 

Sandi menyampaikan, untuk pariwisata, pulau Bali kembali menjadi tulang punggung, dan sedang dikembangkan untuk wisata yoga. "Ditambah dengan hadirnya KEK MNC Lido City di Bogor, semoga parekraf kita bisa bangkit, dan thriving," tuturnya.

Editor : Vien Dimyati
Artikel Terkait
Seleb
12 hari lalu

Sandiaga Uno Bikin Koleksi Fashion, Hasil Kolaborasi dengan Intresse

Nasional
1 bulan lalu

Sandiaga Uno Tingkatkan Omzet Usaha hingga Rp33 Juta dalam 2 Hari, Begini Caranya

Nasional
1 bulan lalu

Sandiaga Uno: Program Desa Emas Dorong Kedaulatan Pangan dan Lapangan Kerja

Nasional
1 bulan lalu

Berdayakan UMKM Desa, MNC Peduli Bantu Pemasaran dan Sosialisasi Pelaku Usaha Kecil

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal