Perlu diketahui, Ciplaz Garut merupakan tempat di mana tradisi bersatu dengan inovasi dan kekayaan budaya menjadi sumber Inspirasi. Pusat perbelanjaan ini menempati lahan seluas total 34.000 m2, dengan luas NLA sebesar 20.000 m2, akan menjadi rumah untuk brand-brand lokal dan internasional yang pertama di Garut seperti Fore Coffee, Ibox, Samsung, Oppo Experience Store, Miniso, Manzone, Optik Seis, Hokben, Ichiban Sushi, Tawan,
Asep Stroberi.
Tenant lainnya yang sangat dinantikan oleh masyarakat yaitu Tropikana Waterpark, waterpark estetik pertama di Garut, Wonderzone, Playground terbesar di Garut, Garut Creative Space yang dilengkapi dengan podcast room dan hotel bintang 4 pertama di pusat Kota Garut.
Halomoan menambahkan, pusat perbelanjaan ini bertujuan untuk
memberikan kontribusi positif untuk kemajuan Garut, salah satunya terciptanya lapangan pekerjaan baru.
"Saat beroperasi secara penuh nantinya akan menyerap kurang lebih sebanyak 1.000 tenaga kerja lokal. Selain itu Kami bekerja sama dengan lebih dari 100 UMKM, instansi dan komunitas, dengan tujuan untuk memajukan perekonomian lokal," katanya.
Tiga bulan sebelumnya, telah diadakan kompetisi Garut Lokal Keren yang berkolaborasi dengan Komite Ekonomi Kreatif Garut, di mana UMKM pemenang dari kompetisi ini akan mendapatkan modal usaha, lokasi usaha dan promosi di Ciplaz Garut. Kolaborasi lainnya adala bmenghadirkan Garaya, epicentrum of local, Garut Local Fest berkolaborasi dengan UMKM dan Pengusaha Lokal Garut.
Berbagai promo dan program belanja dihadirkan juga untuk memeriahkan grand Opening. Bagaimana, tertarik ingin menjelajahi wisata belanja di Garut?