Mengenal khasiat jeruk lemon dan garam hitam (Foto: Times of India)
Novie Fauziah

JAKARTA, iNews.id - Ada banyak manfaat yang didapat dari air lemon yang dipadukan dengan garam hitam. Salah satunya mencegah penyakit dan juga untuk diet.

Diet dan olahraga adalah dua poin terpenting yang perlu difokuskan untuk menurunkan berat badan. Perlu diketahui, beberapa kombinasi makanan dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan mempercepat proses penurunan berat badan. 

Misalnya, air lemon dengan garam hitam, merupakan salah satu kombinasi yang tepat untuk dikonsumsi. Dilansir dari Times of India, ini dia manfaat lemon dengan garam hitam selain untuk menurunkan berat badan:

1. Turunkan badan dan hilangkan racun

Minuman satu ini dapat membantu mengatasi masalah pencernaan, khususnya memperlancar buang air besar. Jika sistem pencernaan Anda tidak berfungsi dengan baik, maka tubuh tidak akan mampu menurunkan berat badan. 

Selain itu, minuman ini membantu mengeluarkan racun yang tidak diinginkan dari tubuh, sehingga meningkatkan metabolisme dan proses penurunan berat badan.

2. Cegah penyakit kulit, osteoporosis, dan radang sendi

Selanjutnya, air lemon dengan garam hitam juga bisa membantu menjaga tingkat pH saluran pencernaan. Hal ini membantu mengurangi masalah keasaman, penyakit kulit, osteoporosis, dan radang sendi. Garam hitam juga membantu menyerap lebih banyak nutrisi dari makanan yang Anda makan. Kaya akan antioksidan, ramuan tersebut juga mengontrol tekanan darah tinggi, kadar kolesterol dan mencegah pembekuan darah di dalam pembuluh.

3. Minuman yang sangat penting

Minum air lemon hangat di pagi hari saat perut kosong dianggap obat yang sangat baik untuk mengurangi lemak perut. Lemon kaya vitamin C, rendah kalori dan sarat dengan antioksidan, vitamin dan mineral. Air lemon meningkatkan rasa kenyang, membuat Anda terhidrasi, meningkatkan metabolisme dan membantu menurunkan berat badan. 

Selain itu, garam hitam di dalamnya dapat meningkatkan manfaat kesehatan dari minuman tersebut. Garam hitam kaya akan mineral alami yang penting untuk kesehatan fungsi tubuh manusia.


Editor : Vien Dimyati

BERITA TERKAIT