Ajak Warga Jangan Golput, Perempuan Jenggala Center Kampanyekan Jokowi

Andi Mohammad Ikhbal ยท Minggu, 24 Maret 2019 - 13:38 WIB
Ajak Warga Jangan Golput, Perempuan Jenggala Center Kampanyekan Jokowi

Foto bersama usai sosialisasi ramah lingkungan Perempuan Jenggala Center di Pasar Badung, Denpasar, Bali. (Foto: Istimewa)

DENPASAR, iNews.id – Perempuan Jenggala Center menggelar sosialisasi ramah lingkungan di Pasar Rakyat, Pasar Badung, Kota Denpasar, Bali, Minggu (24/3/2019). Acara ini sekaligus ajang kampanye door to door untuk memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin.

Ketua Umum Perempuan Jenggala Center Vicky W Kartiwa mengatakan, dalam kegiatan itu, relawannya membagikan ribuan kantong tas blacu ramah lingkungan kepada masyarakat yang hadir di acara tersebut. Selain itu juga mengajak warga agar jangan golput dan memenangkan Jokowi memimpin dua periode.

"Di sini kami bagikan tas blacu ramah lingkungan. Kami juga mengkampanyekan Capres-Cawapres Jokowi-Ma'ruf. Kami ingin Jokowi-Ma'ruf menang di sini, di Bali ini," ujar Vicky di Denpasar, Minggu (24/3/2019).

BACA JUGA: Jelang Pilpres, Perempuan NU Diingatkan Siap Menangkan Jokowi-Ma'ruf

Menurutnya, pihaknya tak ingin menyia-nyiakan sisa waktu tahapan kampanye jelang Pilpres 17 April 2019. Karenanya, selain mengedukasi masyarakat akan lingkungan yang nyaman dan bersih, Perempuan Jenggala Center juga mengajak mereka berpartisipasi aktif pada pesta demokrasi nasional mendatang.

"Jangan sampai ada warga Bali yang golput. Kalau ingin Pak Jokowi menang, ayo kita datang ke TPS masing-masing untuk memenangkan Pak Jokowi," katanya.

Vicky menilai, kepemimpinan Jokowi harus dilanjutkan kembali. Sebab selama empat tahun menjadi Presiden. Jokowi sudah berhasil menata Indonesia ke arah yang lebih baik. Hal itu terlihat dari pembangunan infrastruktur yang digalakkan mulai dari pusat sampai daerah.

"Prestasi Pak Jokowi ini harus diingat dan disosialisasikan kepada warga yang belum tahu. Begitu juga soal angka kemiskinan yang berhasil diturunkan di pemerintahan ini," ucapnya.

Lebih lanjut, Vicky meminta warga Bali ikut serta meluruskan banyaknya berita hoaks atau bohong dan fitnah yang banyak menyerang Jokowi. Hal itu sangat merugikan dan mempengaruhi elektabilitas.

"Selama ini Pak Jokowi kan seringkali diserang berita bohong dan fitnah terutama melalui medsos. Pak Jokowi diserang tuduhan PKI, difitnah antiIslam, mengkriminalisasi ulama. Itu hoaks dan fitnah semua. Ini harus kita lawan bersama-sama-sama," tuturnya.


Editor : Donald Karouw