Kampanye di Batam, Jokowi Disambut Puluhan Ribu Pendukung

Antara ยท Sabtu, 06 April 2019 - 18:07 WIB
Kampanye di Batam, Jokowi Disambut Puluhan Ribu Pendukung

Capres Nomor Urut 01 Joko Widodo (Jokowi) berorasi di hadapan para pendukungnya di Kota Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumut, Sabtu (6/4/2019). Jokowi kemudian melanjutkan kampanye ke Kota Batam, Kepri, Sabtu sore. (Foto: IST)

BATAM, iNews.id – Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 01 Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan kampanye akbar dari Kota Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut), ke Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (6/4/2019). Puluhan ribu pendukung memadati lokasi kampanye di Temenggung Abdul Djamal, Kota Batam.

Jokowi yang tiba di pintu gerbang Tumenggung Abdul Djamal sekitar pukul 17.45 WIB langsung disambut genderang barongsai dan ribuan pendukung yang menyemut di sekitar lokasi.

Selain barongsai, juga nampak kelompok penghibur yang mengenakan baju karnaval, kuda lumping, reog Ponorogo, dan empat sekawan tokoh wayang gareng, petruk, bagong dan semar.

BACA JUGA:

Jokowi Yakin Menang 70 Persen Suara di Asahan dan 65 Persen di Sumut

Antusiasme Warga Sumut Hadiri Kampanye di Asahan, Jokowi: Saya Dicegat

Jokowi berjalan kaki dari gerbang masuk hingga area panggung yang berjarak sekitar 500 meter, sambil menyapa pendukung yang sudah menunggu sejak pukul 12.00 WIB.

Warga yang hadir sebagian mengenakan atribut partai, mulai memenuhi ruas jalan di pintu masuk kawasan olahraga Temenggung Abdul Djamal sejak pukul 12.00 WIB. Padahal Jokowi dijadwalkan tiba di lokasi acara sekitar pukul 15.00 WIB.

“Undangannya dari jam 12.00 WIB, Kami sengaja datang tepat waktu biar tidak terjebak macet,” kata salah satu warga, Hariati.

Hariati mengaku merasa antusias mengikuti kampanye pasangan calon presiden nomor urut 01 ini. Dia memberikan dukungan kepada capres nomor urut 01 yang dinilai sebagai sosok sederhana dan merakyat.

BACA JUGA:

Jokowi: Datang ke TPS Pakai Baju Putih karena yang Dicoblos Baju Putih

Ma'ruf Amin: Pemimpin Berpengalaman Siapa Lagi Kalau Bukan Jokowi

Kemacetan menuju lokasi acara sudah mulai terjadi di Simpang Kepri Mall yang berjarak sekitar 4 km. Para pendukung terpaksa memakirkan kendaraannya di ruko yang berjarak sekitar 1,5 km dari lokasi acara dan melanjutkan dengan berjalan kaki.

Salah satu pendukung, Royan mengatakan rela berjalan kaki demi melihat idolanya. “Saya ini penggemar Jokowi dari dulu. Kalau jalan segini sih enggak ada apa-apanya,” katanya.

Para pendukung pun berdesak-desakan ingin berjabat tangan dengan calon presiden petahana itu. “Aku sampai kehilangan sepatu sebelah. Tapi enggak apa-apa, aku dapat salaman,” kata pendukung Jokowi, Pasaribu sambil menunjuk kakinya.

Sementara itu sejumlah pendukung tampak lemas usai berdesak-desakan menyambut Jokowi. Meski begitu, mereka mengaku lega karena bisa melihat idolanya.

Dalam kampanye di Batam, tim kampanye menghadirkan band papan atas, Jamrud untuk menghibur para pendukung paslon nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf.


Editor : Maria Christina