Penyandang Disabilitas di Bandar Lampung Dukung Jokowi-KH Ma'ruf Amin

Andres Afandi ยท Senin, 26 November 2018 - 20:21 WIB
Penyandang Disabilitas di Bandar Lampung Dukung Jokowi-KH Ma'ruf Amin

Cawapres KH Ma'ruf Amin saat menghadiri silaturahmi dengan tokoh lintas agama dan penyandang disabilitas di Bandar Lampung. (Foto: iNews.id/Andres Afandi)

BANDAR LAMPUNG, iNews.id - Dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-KH Ma’ruf Amin terus mengalir dari berbagai daerah. Kali ini, dukungan datang dari penyandang disabilitas di Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

Dukungan tersebut diberikan saat KH Ma’ruf Amin melantik relawan perempuan yang tergabung dalam Srikandi Jokowi-Kiai Ma’ruf di Rumah Relawan Kiai Ma’ruf Amin (KMA), Senin (26/11/2018). Dalam kesempatan itu, Kiai Ma’ruf bertemu dengan tokoh lintas agama. Silaturahmi dengan tokoh lintas agama dan penyandang disabilitas ini pun berlangsung hangat.

Di hadapan tokoh lintas agama dan penyandang disabilitas, Kiai Ma’ruf meminta mereka untuk tetap menjalin silaturahmi dan menjaga persatuan umat, serta mengimbau untuk tidak terpecah belah oleh isu hoaks dan adu domba.

BACA JUGA:

Ma'ruf Amin Lantik Ribuan Srikandi Lampung, Targetkan 70 Persen Suara

Ma'ruf Amin Bangga dengan Semangat Kampanye Positif Relawan Milenial

Kiai Ma’ruf juga berjanji pasangan nomor urut 01 akan memberikan manfaat kepada umat lintas agama dan memberikan jaminan rasa nyaman bagi semua suku bangsa termasuk penyandang disabilitas.

“Kami akan menyempurnakan kemasalahan umat bukan hanya untuk warga NU, bukan hanya untuk umat Islam tapi untuk semua warga bangsa tanpa diskriminasi. Semuanya harus mendapat manfaat,” tandasnya.

Kedatangan cawapres Kiai Ma’ruf Amin di Lampung ini memiliki sejumlah agenda. Selain mengukuhkan relawan yang tergabung dalam Srikandi Jokowi-KH Ma’ruf Amin, bertemu dengan tokoh lintas agama dan kuliah umum di Universitas Islam Negri Radin Intan, Kiai Ma’ruf juga diagendakan mengunjungi pondok pesantren di Kecamatan Natar, Lampung Selatan.


Editor : Kastolani Marzuki