Guru di Palopo Cabuli Siswi SMP yang Juga Keponakannya

Nasruddin ยท Rabu, 13 Februari 2019 - 11:23 WIB
Guru di Palopo Cabuli Siswi SMP yang Juga Keponakannya

Polisi mengiterogasi guru yang juga pelaku pencabulan terhadap keponakannya. (Foto: iNews/Nasruddin).

PALOPO, iNews.id - Seorang guru SMA di Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel) diduga telah mencabuli siswi SMP yang merupakan keponakannya sendiri. Korban diiming-imingi uang Rp20.000 agar bersedia melayani nafsu bejat pamannya.

Tersangka, YU (50), merupakan seorang aparatur sipil negara (ASN) yang berprofesi sebagai guru. Lantaran perilakunya tersebut, kini dia harus berurusan dengan kepolisian.

"Korban sering diajak ke rumahnya, kemudian selalu diiming-imingi uang jajan Rp20.000 - Rp50.000 sebelum dicabuli," kata Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP Ardi Yusuf, di Mapolres Palopo, Sulsel, Rabu (13/2/2019).

BACA JUGA: Ngaku Pacaran, Guru SMP Berusia 57 Tahun di Pekalongan Cabuli Siswinya

Kasus ini terungkap ketika korban bercerita ke teman sekolahnya. Dia mengaku sudah disetubuhi pamannya. Kemudian, teman korban pun mengadukan perilaku guru ASN itu ke seorang guru BK (bimbingan konseling). Guru tersebut lah yang kemudian melapor ke polisi.

Menurut pengakuan tersangka YU, dia tak sampai meniduri keponakannya itu, hanya sebatas meraba-raba tubuh dan bagian vital korban. Aksi ini dilakukan karena keponakannya itu sering datang meminta uang jajan tambahan.

"Dia sering datang minta uang," ujar Ardi.

BACA JUGA: Cabuli Muridnya, Guru SMA di Kabupaten Rokan Hilir Ditangkap Polisi

Korban berinisial AN (13) sudah dua kali ini menjadi korban pencabulan oleh anggota keluarganya. Pada 2015, dia pernah diperkosa bapak tirinya, dan di pertengahan 2018 kembali menjadi korban aksi cabul pamannya.

Atas perbuataanya itu, YU dijerat Undang-Undang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. Saat ini korban sedang dalam proses pemeriksaan di Mapolres Palopo.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal