Jokowi Ingatkan Semua Pihak Jangan Remehkan Kekuatan TNI

Antara ยท Selasa, 02 April 2019 - 15:59 WIB
Jokowi Ingatkan Semua Pihak Jangan Remehkan Kekuatan TNI

Calon Presiden (Capres) RI Nomor Urut 01 Joko Widodo (Jokowi). (Foto: Antara)

PALEMBANG, iNews.id – Calon Presiden (Capres) RI Nomor Urut 01 Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan kepada semua pihak agar tidak meremehkan dan menjelek-jelekkan kekuatan Tentara Nasional Indonesia (TNI). TNI selama ini telah berperan menjaga NKRI.

“Jangan sampai ada yang meremehkan, menjelekkan TNI. Mereka sudah menjaga NKRI lebih dari 70 tahun. Jangan sampai ada yang meremehkan TNI,” kata Jokowi dalam kampanye terbuka di Palembang Sport and Convention Center, Selasa (2/4/2019).

Capres petahana itu mengatakan, Indonesia merupakan negara besar yang membutuhkan kekuatan militer yang besar juga. “Kita ingin punya kekuatan TNI yang besar. Kita harus punya kekuatan TNI yang besar untuk menjaga bangsa dan negara kita yang besar,” katanya.

BACA JUGA:

Naik Kendaraan Hias, Jokowi Diserbu Masyarakat Palembang

Survei Indo Barometer dan LSI Denny JA: Jokowi Unggul dari Prabowo

Jokowi menyebutkan, saat ini TNI merupakan kekuatan militer terbesar di kawasan ASEAN. Sementara di dunia, dari 180 sampai dengan 190 negara, kekuatan militer Indonesia berada di urutan ke-15.

“Jangan sampai ada yang meremehkan. Kita bangsa besar yang harus juga didukung dengan kekuatan TNI yang besar,” katanya.

Sebelumnya di awal sambutan, Jokowi menyapa warga Sumsel dengan bahasa daerah. Dia menyebutkan Provinsi Sumsel kaya dengan sumber daya alam dan menjadi pusat olahraga.

“Sumsel terutama Palembang juga merupakan miniatur Indonesia karena penduduk yang beragam budaya, etnis, agama, budaya, dan lainnya,” ujarnya.


Editor : Maria Christina