Jokowi Mengaku Sudah Rasakan Kemenangan di Jabar, tapi Masih Tipis

Yogi Pasha ยท Sabtu, 10 November 2018 - 17:04 WIB
Jokowi Mengaku Sudah Rasakan Kemenangan di Jabar, tapi Masih Tipis

Capres 01 Jokowi berbicara di hadapan caleg dan TKD Jabar saat silaturahmi konsolidasi pemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2018 di Bandung, Sabtu (10/11/2018). (Foto: iNews.id/Yogi Pasha)

BANDUNG, iNews.id – Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 01, Joko Widodo (Jokowi) optimistis bisa memenangkan suara di wilayah Jawa Barat (Jabar). Menurut dia, kemenangan itu sudah dirasakan saat melakukan kampanye ke berbagai daerah di provinsi ini meskipun yang dirasakan saat ini masih sangat tipis.

Keyakinan itu disampaikan Jokowi saat bersilaturahmi dengan calon legislatif (caleg) DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD kabupaten/kota yang tergabung dalam partai koalisi. Pertemuan itu sekaligus konsolidasi Tim Kampanye Daerah (TKD) dalam pemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Hotel Grand Asrilia, Kota Bandung, Sabtu(10/11/2018).

“Yang penting saya minta datanya yang bener. Tapi, kalau perasaan saya waktu ke desa, bertemu masyarakat di pasar, di mal, di kampung kan bisa saya rasakan,” kata Jokowi.

BACA JUGA:

Ma'ruf: Orang Sehat Bisa Melihat Prestasi Jokowi, Kecuali Orang Budek

Berseragam Veteran, Jokowi Gowes Bersama Peserta Bandung Lautan Sepeda

Jokowi berharap pada Pilpres 2019 mendatang, pasangan nomor urut 01 bisa menang tebal atas pesaingnya, yakni Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Karena itu dia berpesan kepada seluruh TKD untuk bekerja keras dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai keberhasilan kinerja pemerintah selama ini.

“Yang paling penting semua tim bekerja keras mendekati rakyat, silaturahmi kepada rakyat untuk memenangkan Pilpres 2019 dengan tebal. Kalau sekarang masih tipis,” ujar Jokowi.

Jokowi mengungkapkan, kelemahan yang masih ada saat ini harus menjadi sorotan bersama. TKD mesti pandai-pandai menjelaskan kepada masyarakat apa yang sudah berhasil dilakukan pemerintah.

“Termasuk berita hoaks. Di Jabar akhir-akhir ini isu hoaks mulai menanjak. Saya harap ini harus ditangkis,” ungkap mantan Gubernur DKI Jakarta ini. 


Editor : Maria Christina