Presiden Jokowi dan Ibu Negara ke Pasar Balige Tobasa, Warga Histeris

Rifandy Lubis, Antara ยท Jumat, 15 Maret 2019 - 15:45 WIB
Presiden Jokowi dan Ibu Negara ke Pasar Balige Tobasa, Warga Histeris

Presiden Jokowi dan Ibu Negara sempat berbelanja di Pasar Balige, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Sumut, Jumat (15/3/2019). (Foto: iNews/Rifandy Lubis)

BALIGE, iNews.id – Kedatangan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Jokowi di Pasar Balige, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Sumatera Utara (Sumut), membuat warga histeris, Jumat (15/3/2019). Presiden menyapa ribuan warga yang menyemut menyambut kehadirannya selama lebih kurang 1 jam.

Rombongan tiba di Pasar Balige sekitar pukul 08.10 WIB. Ribuan warga sudah ramai menunggu kedatangan Jokowi dan Ibu Negara di sepanjang jalan protokol hingga ke dalam pintu masuk Pasar Balige.

Meski mendapatkan pengawalan ketat dari personel Paspampres, antusiasme warga untuk menyapa, berjabat tangan, maupun untuk berswafoto dengan sang Presiden cukup membuat para personel Paspampres kewalahan.


BACA JUGA: Ngopi di Kedai Partungkoan Balige, Jokowi Dihadiahi Lagu oleh Ibu-ibu


Dalam kunjungannya, Jokowi yang memasuki kawasan Pasar Balige menyapa sejumlah pedagang dan meladeni keinginan berswafoto bersama mereka. Lebih dari puluhan pedagang yang berkesempatan mendapatkan sapaan langsung dari Presiden beserta Ibu Negara.

Walau berdesakan dengan warga yang menyemut, Jokowi terlihat betah menebarkan sapaan maupun senyuman kepada masyarakat. Jokowi dan Ibu Negara juga sempat berbelanja bawang merah dan labu siam di Pasar Balige.

Para pedagang pun tampak gembira karena bisa cukup lama melihat Jokowi. Salah seorang pedagang, Robby Siagian mengaku sangat berterima kasih kepada Presiden Jokowi karena telah mengunjungi masyarakat di Tobasa.

"Tadi Pak Jokowi belanja bawang merah. Kami selaku pedagang, masyarakat kecil, berterima kasih kepada beliau karena telah mengunjungi masyarakat Tobasa, khususnya kami pedagang di Pasar Balige ini," kata Robby.

Presiden dan Ibu Negara Iriana Jokowi mengakhiri kunjungannya di Pasar Balige sekitar pukul 09.10 WIB dan melanjutkan agenda kunjungannya menuju SMKN 1 Soposurung Balige untuk penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP).


Editor : Maria Christina