10 Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Indonesia 2023, Ada Profesimu?
Posisi head of finance atau kepala keuangan memiliki tanggung jawab yang penting dalam mengelola aspek keuangan suatu organisasi. Mereka bertanggung jawab untuk memastikan kesehatan keuangan perusahaan, mengambil keputusan keuangan strategis, dan memastikan efisiensi dalam pengelolaan dana. Tak heran, posisi ini bisa mendapatkan penghasilan sekitar Rp115 juta.
Setiap perusahaan pasti memiliki divisi penjualan. Country Sales Manager adalah individu yang bertanggung jawab atas mengelola dan memimpin tim penjualan di suatu negara atau wilayah tertentu.
Tugas utamanya termasuk mengembangkan strategi penjualan, mengawasi tim penjualan, mengelola anggaran penjualan, dan mencapai target penjualan yang telah ditetapkan. Rentang gaji posisi ini Rp113 juta hingga Rp175 juta tergantung pada berbagai faktor, seperti industri, volume perusahaan untuk dapat memenuhi target penjualan yang sudah di proyeksikan.
Kepala Risiko bertanggung jawab untuk mengidentifikasi, mengukur, mengelola, dan memitigasi risiko-risiko yang dapat mempengaruhi perusahaan. Gaji yang mereka terima hingga Rp 150 juta karenanya itu menjadi alasan bagi mereka harus memahami peraturan dan regulasi yang berlaku dalam industri tersebut untuk memastikan bahwa perusahaan mematuhi standar yang ditetapkan.
Pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia kelima adalah direktur pemasaran. Posisi ini bertanggung jawab atas pengembangan dan pelaksanaan strategi pemasaran yang efektif guna meningkatkan kesadaran merek, mendapatkan pelanggan baru, mempertahankan pelanggan yang ada, serta meningkatkan pangsa pasar. Gaji yang mereka terima antara Rp110 juta hingga Rp150 juta.
Direktur proyek mendapat gaji mulai dari Rp130 juta sampai dengan Rp140 juta yang merupakan pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia 2023 selanjutnya. Tanggung jawab seorang direktur proyek melibatkan strategi proyek, pemilihan proyek, risiko dan masalah, serta anggaran dan biaya.
Tanggung jawab yang luas dan beragam tersebut dikarenakan mereka harus mengawasi berbagai aspek dalam setiap proyek. Mereka harus memiliki pemahaman yang mendalam tentang manajemen proyek, kepemimpinan, komunikasi, dan kemampuan untuk beradaptasi dengan situasi yang berubah.