4 Fokus yang Dibidik Microsoft Dukung Digitalisasi PT Pos

Suparjo Ramalan · Kamis, 10 November 2022 - 15:02:00 WIB
4 Fokus yang Dibidik Microsoft Dukung Digitalisasi PT Pos
Acara Satu Festival yang digelar Microsoft dan Pos Indonesia di Pos Bloc, Jakarta, Kamis (11/11/2022). Foto: Suparjo Ramlan

JAKARTA, iNews.id - Microsoft Indonesia dan PT Pos Indonesia menjalin kerja sama menghadirkan digital imperative di Indonesia. Ada empat fokus utama yang dibidik Microsoft Indonesia dalam mendukung digitalisasi PT Pos Indonesia. 

Empat fokus tersebut, yakni transformasi digital Pos Indonesia, dan menciptakan logistik integrasi berbasis teknologi. Selain itu, membantu Pos Indonesia mengembangkan metode pembelajaran digital untuk Universitas Logistik dan Bisnis Internasional serta melakukan pengembangan kapabilitas talenta digital di internal Pos Indonesia. 

"Pada hari ini, kami menandatangani MoU kelanjutan transformasi digital bersama Pos Indonesia," kata Presiden Direktur Microsoft Indonesia Dharma Simorangkir di acara Satu Festival di Pos Bloc, Jakarta, Kamis (10/11/2022).

Dia menuturkan, transformasi digital akan membawa perubahan besar bagi Indonesia. Perubahan tersebut akan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional di tengah tantangan global dan panasnya situasi geopolitik dunia.  

"Kita, BUMN membawa misi besar, melakukan perubahan, menggerakkan ekonomi, saya rasa dengan tantangan ekonomi, geopolitik, sangat perlu menggerakkan teknologi sebagai pegangan kita," ujarnya. 

Dia pun meyakini demokrasi digitalisasi penting dilakukan bersama-sama dengan berkolaborasi demi melahirkan karya besar untuk Indonesia. 

Sementara Direktur Utama Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi mengatakan, visi Pos Indonesia telah berubah dari network company menjadi platform company. Dia mengungkapkan, itu merupakan langkah transformasi perusahaan menjadi platform company berbasis digital.

"Pos nanti akan jadi bintang baru yang kita sebut digital, fisikal dan digital company, sehingga lengkap jaringan fisik dan digital," ucapnya.

Editor : Jujuk Ernawati

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda