5 Fakta Gautam Adani Orang Terkaya ke-2 di Dunia, dari Mana Kekayaannya?

Suparjo Ramalan ยท Sabtu, 17 September 2022 - 14:47:00 WIB
5 Fakta Gautam Adani Orang Terkaya ke-2 di Dunia, dari Mana Kekayaannya?
5 fakta Gautam Adani orang terkaya ke-2 di dunia, dari mana kekayaannya? Foto: Reuters

JAKARTA, iNews.id - Gautam Adani yang merupakan orang terkaya di Asia menggeser posisi pendiri Amazon Jeff Bezos sebagai orang terkaya ke-2 di dunia. Pengusaha India tersebut berhasil menggeser sejumlah konglomerat dalam daftar orang terkaya di dunia dalam waktu singkat. 

Dalam daftar Indeks Miliarder Bloomberg, Adani berada tepat di bawah Elon Musk. Musk tetap bertahan di posisi puncak orang terkaya dunia dengan kekayaan nyaris Rp4.000 triliun. 

Nah, berikut ini 5 fakta Gautam Adani, orang terkaya ke-2 di dunia:

1. Taipan Asia Pertama yang Capai Peringkat Tertinggi dalam Daftar Orang Terkaya Dunia

Adani menjadi taipan Asia pertama yang mendapat peringkat sangat tinggi dalam daftar orang terkaya dunia versi Bloomberg. Daftar orang terkaya selama ini didominasi oleh pengusaha teknologi berkulit putih. 

Hanya dalam waktu sekitar 2 minggu, posisinya naik dari orang kaya ketiga pada akhir Agustus lalu menjadi orang terkaya kedua pada Jumat kemarin.  

2. Naik 12 Peringkat Kurang dari 10 Bulan

Adani hanya membutuhkan waktu kurang dari 10 bulan untuk menjadi orang terkaya kedua di dunia. Dia mengawali tahun ini, dengan berada di peringkat ke-14. 

Pada Februari lalu, berdasarkan data Forbes, Adani menyalip sesama konglomerat India Mukesh Ambani untuk menjadi orang terkaya di Asia dan orang terkaya dunia di peringkat ke-10. Saat itu, kekayaannya sebesar 90,1 miliar dolar AS. 

Peringkatnya terus menanjak sejak saat itu. Dia berhasil menggeser konglomerat elit lainnya, di antaranya Warren Buffett dan Bill Gates. Kemudian pada akhir bulan lalu, dia menggeser posisi konglomerat barang mewah asal Prancis Bernard Arnault menjadi orang terkaya ketiga di dunia, dengan kekayaan bersih sebesar 137,4 miliar dolar AS. 

Dan pada Jumat (16/9/2022), pengusaha 60 tahun itu kembali memperbaiki posisinya, dengan menggeser Jeff Bezos di posisi kedua. Adapun 10 orang terkaya dunia berdasarkan Indeks Miliarder Bloomberg terkini, secara berurutan dari posisi 1-10, yakni Elon Musk, Gautam Adani, Jeff Bezos, Bernard Arnault, Bill Gates, Warren Buffett, Larry Page, Sergey Brin, Larry Ellison, dan Mukesh Ambani.

Editor : Jujuk Ernawati

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda