5 Kisah Orang Sukses Berkat Investasi, Siapa Saja?

Komaruddin Bagja Arjawinangun ยท Minggu, 03 April 2022 - 12:49:00 WIB
5 Kisah Orang Sukses Berkat Investasi, Siapa Saja?
Kisah orang sukses berkat investasi ini bisa menginspirasi kamu. Simak kisah 5 orang ini. (Foto: Ilustrasi/Pixabay)

JAKARTA, iNews.id - Kisah orang sukses berkat investasi bisa menginspirasi kamu. Siapa tahu dengan kamu mulai berinvestasi sejak dini kelak di kemudian hari dapat menjadi orang-orang yang sukses. 

Investasi di pasar modal akhir-akhir ini cukup populer, baik di kalangan dewasa maupun kaum milenial. Saat ini, terdapat berbagai aplikasi dan platform terkait investasi.

Kisah-kisah sukses berkat investasi berikut ini bisa memberikan inspirasi agar kamu lebih termotivasi untuk berinvestasi saham. Siapa saja mereka? dikutip dari berbagai sumber, berikut 5 kisah orang sukses berkat investasi.

1. Suherman, Satpam Penakluk Pasar Saham

Berinvestasi ternyata dapat dilakukan oleh siapa saja. Tak terkecuali seorang satpam. Suherman seorang satpam ini memulai ketertarikannya pada dunia pasar modal di tahun 2008. 

Dia terus mencari tahu ilmu tentang pasar saham hingga pada akhirnya membuka akun di Mandiri Sekuritas di tahun 2011. Suherman membeli saham perusahaan konstruksi dan juga semen yang mendapatkan keuntungan hingga Rp2 juta.
 
Selain itu ia juga membeli saham PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) dengan memborong sahamnya senilai Rp8 juta. Semakin lama portofolionya terus berkembang hingga mengantarkan ia kepada kesuksesan.

Suherman juga berpesan bagi para investor pemula untuk senantiasa istiqomah. Karena kunci dari kesuksesan bermain saham adalah dengan menganalisis pasar dan juga kesabaran.

2. John Wen, Trader Sukses dari Usia Remaja

Di usia belia, dia mulai tertarik dunia saham karena terinspirasi dari ibundanya yang juga seorang trader. Ia terus mempelajari dari berbagai sumber. Bahkan ia mengidolakan Warren Buffett sebagai panutannya dalam investasi saham.

Pada tahun 2012, dia mulai membeli saham PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) dan saham blue chip lainnya, hingga modalnya terus bertambah hingga 60 persen. Tak cukup sampai disitu, John terus mengembangkan diri dan menambah ilmu trading.

3. Andrian Wijaya, Mulai Investasi Sejak SMA

Kisah Andrian Wijaya juga menginspirasi anak-anak muda. Bagaimana tidak? Awalnya pada saat duduk di bangku SMA ia terinspirasi sang kakak yang terjun di dunia saham.

Dia pun akhirnya mengikuti olimpiade pasar saham. Karena rajin belajar mengenai dunia saham, Andrian akhirnya berhasil menyabet juara kedua pada tingkat nasional. Hadiah olimpiade itu diinvestasikan semuanya ke pasar saham. 

Pelajaran yang dapat diambil dari seorang Andrian Wijaya adalah meskipun berusia muda tapi tak menyurutkan minat dan tekadnya untuk belajar pasar saham.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda