6 Pesawat Gagal Mendarat di Pontianak Imbas Cuaca Buruk, Ada yang Balik ke Cengkareng

Rina Anggraeni ยท Kamis, 14 Januari 2021 - 20:17:00 WIB
6 Pesawat Gagal Mendarat di Pontianak Imbas Cuaca Buruk, Ada yang Balik ke Cengkareng
Enam pesawat gagal mendarat di Bandara Internasional Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat akibat cuaca buruk dalam dua hari terakhir. (Foto: ilustrasi/Okezone)

JAKARTA, iNews.id - Enam pesawat gagal mendarat di Bandara Internasional Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat akibat cuaca buruk dalam dua hari terakhir. Pesawat-pesawat akhirnya mengalihkan pendaratan (divert) ke kota lain.

Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Novie Riyanto mengatakan, enam pesawat itu berasal dari beragam maskapai. Pilot memutuskan untuk mendarat di kota lain seperti Balikpapan, Palembang, bahkan Batam.

"Tentang Pontianak benar, tadi ada weather (cuaca) yang cukup signifikan, sehingga terjadi divert ke Balikpapan," katanya saat dihubungi SINDOnews, Kamis (14/1/2021).

Hari ini, kata Novie, ada empat pesawat yang gagal mendarat di Pontianak. Sementara pada hari sebelumnya, ada dua pesawat yang gagal mendarat di ibu kota Kalbar tersebut.

Selain itu, kata Novie, ada dua pesawat yaitu Garuda Indonesia dan Citilink berputar-putar cukup lama di atas di Bandara Supadio sebelum mendarat kemarin. Namun, dia memastikan saat ini kondisi sudah normal.

"Sudah normal kembali," kata Novie.

Editor : Rahmat Fiansyah

Halaman : 1 2