Adik Orang Paling Tajir di Dunia yang Kaya berkat Tesla, Kimbal Musk Berapa Kekayaannya?

Suparjo Ramalan ยท Jumat, 26 November 2021 - 07:33:00 WIB
Adik Orang Paling Tajir di Dunia yang Kaya berkat Tesla, Kimbal Musk Berapa Kekayaannya?
Adik orang paling tajir di dunia yang kaya berkat Tesla, Kimbal Musk berapa kekayaannya?

NEW YORK, iNews.id - Harga saham Tesla yang meningkat pesat telah menjadikan CEO Elon Musk menjadi orang paling kaya di dunia, namun dia bukan satu-satunya keluarga Musk yang beruntung karena saham Tesla. Kimbal Musk juga menjadi kaya karena saham perusahaan mobil listrik tersebut.

Adik Elon adalah investor awal di Tesla dan telah menjabat di dewan perusahaan sejak 2004. Forbes memperkirakan, Kimbal memiliki kekayaan bersih lebih dari 700 juta dolar AS. 

Kekayaannya sebagian besar berasal dari 0,04 persen sahamnya di Tesla, ditambah opsi untuk membeli 172.250 saham Tesla senilai 170 juta dolar AS pada 9 November. Dia juga memiliki saham senilai 2 juta dolar AS di Chipotle, di mana dia menjabat sebagai direktur. Kimbal juga kemungkinan memiliki saham di SpaceX, peusahaan penerbangan luar angkasa milik Elon, di mana Kimbal berada di jajaran dewan. 

Putra bungsu Maye dan Errol Musk ini dibesarkan di Afrika Selatan dan kuliah di Queen's University di Ontario, Kanada bersama Elon. Setelah lulus pada 1995, dia dan Elon mendirikan Zip2, sebuah perusahaan perangkat lunak yang diakuisisi Compaq pada 1999. 

Setelah itu, dia berinvestasi di X.com milik Elon, yang akhirnya menjadi bagian dari Paypal. Kimbal bergabung dengan dewan Tesla pada tahun yang sama ketika Elon menginvestasi 6,5 juta dolar AS untuk menjadi pemegang saham dan ketua dewan terbesar perusahaan. Kimbal telah berinvestasi di Tesla dengan uang tunai miliknya dan telah diberi opsi saham yang berharga selama bertahun-tahun sebagai kompensasi karena posisinya. 

Saham Tesla milik Kimbal sangat menguntungkan baginya. Sejak IPO Tesla pada 2010, dia telah menjual hampir 230 juta dolar AS (sebelum pajak) saham Tesla. Itu termasuk penjualan saham besar-besaran baru-baru ini, tepat sebelum harga saham Tesla merosot 12 persen setelah jajak pendapat yang dilakukan Elon di Twitter tentang apakah dia harus menjual 10 persen sahamnya di Tesla. Forbes memperkirakan kekayaan Kimbal mencapai 752 juta dolar AS atau Rp10,7 triliun sebelum saham Tesla jatuh.

Editor : Jujuk Ernawati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: