Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Dukung Asta Cita, BRI Dorong Pertumbuhan Inklusif lewat Penyaluran KUR Rp147,2 Triliun ke 3,2 Juta UMKM
Advertisement . Scroll to see content

AgenBRILink di Riau Hadirkan Layanan Jemput Bola untuk Permudah Kebutuhan Transaksi Warga

Sabtu, 22 November 2025 - 10:49:00 WIB
AgenBRILink di Riau Hadirkan Layanan Jemput Bola untuk Permudah Kebutuhan Transaksi Warga
AgenBRILink Mulia Motor menghadirkan kemudahan layanan perbankan bagi warga desa dengan cara yang sederhana namun berdampak besar. (Foto: Dok. BRI)
Advertisement . Scroll to see content

INDRAGIRI HILIR, iNews.id - Inovasi layanan keuangan tidak selalu lahir dari gedung-gedung besar di kota. Di Harapan Tani, Kempas, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, semangat itu datang dari sosok Tri Wenita, pemilik AgenBRILink Mulia Motor. 

Melalui inisiatifnya, Wenny mampu menghadirkan kemudahan layanan perbankan bagi warga desa dengan cara yang sederhana namun berdampak besar. Dia mengenang nama AgenBRILink 'Mulia Motor' yang masih dipertahankan hingga saat ini berasal dari usaha awalnya di bidang ekspedisi dan bengkel kecil. 

“Dulu banyak pelanggan ekspedisi yang ingin membayar paket tapi tidak membawa uang tunai, saat itu mereka hanya bawa kartu ATM. Kemudian, lama kelamaan makin banyak yang isi saldo rekening, tarik tunai di sini,” ucap perempuan yang kerap disapa Wenny tersebut.

Alhasil, dari peluang sederhana itu, Wenny akhirnya memutuskan untuk fokus menjadi mitra AgenBRILink dengan melayani berbagai kebutuhan warga, seperti menabung, transfer uang, hingga melayani pembayaran berbagai tagihan.

Pemilik AgenBRILink Mulia Motor, Tri Wenita menghadirkan kemudahan layanan perbankan bagi warga desa dengan cara yang sederhana namun berdampak besar. (Foto: Dok. BRI)
Pemilik AgenBRILink Mulia Motor, Tri Wenita menghadirkan kemudahan layanan perbankan bagi warga desa dengan cara yang sederhana namun berdampak besar. (Foto: Dok. BRI)

Kini, sebagian besar pelanggannya merupakan pelaku usaha sawit, pinang, dan kelapa yang rutin bertransaksi dengan volume mencapai puluhan kali per hari.

Komitmen untuk terus berinovasi dan menjangkau lebih banyak masyarakat juga mendorong Wenny untuk menerapkan sistem jemput bola, yakni dengan mendatangi pelanggan dan membantu mereka menyetorkan uang hasil penjualan tanpa harus meninggalkan tempat usaha.

“Untuk nasabah tertentu, kami layani dengan sistem jemput bola. Misalnya toko-toko sembako yang ingin setor uang hasil penjualan. Jadi mereka tidak perlu meninggalkan toko untuk datang ke tempat kami. Ini juga kita lakukan untuk membangun kepercayaan dan kedekatan dengan warga sekitar,” katanya.

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut