Agresif di Bisnis e-Commerce, MNC Group Rekrut Country Manager Zilingo Patrick Vaz

Aditya Pratama ยท Senin, 19 Juli 2021 - 07:45:00 WIB
Agresif di Bisnis e-Commerce, MNC Group Rekrut Country Manager Zilingo Patrick Vaz
MNC Group rekrut Patrick Vaz menjadi Managing Director eCommerce Business MNC Group. Foto: MNC Media

JAKARTA, iNews.idMNC Group merekrut eksekutif salah satu raksasa korporasi e-commerce yakni Country Manager Zilingo Patrick Vaz. Langkah strategis ini dilakukan #MNCGroup untuk  mengakselerasi pertumbuhan bisnis e-commerce yang kian dipacu perseroan.

“MNC Group fokus memperkuat dan memacu bisnis e-commerce yang sangat prospektif ini, termasuk dengan merekrut Patrick Vaz untuk menjadi Managing Director eCommerce Business MNC Group,” kata Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo di Jakarta, Senin (19/7/2021).

Diungkapkan pula, selama ini Patrick Vaz banyak berpengalaman di bidang e-commerce, fashion, apparel, perdagangan global, dan lain-lain.

Saat di Zilingo, pemegang gelar Bachelors of Commerce - Accounting dari St. Andrews College - Mumbai University ini memulai kariernya selaku Head of Supply Chain & Saas Head sejak Februari 2020 dan berlanjut menjadi Country Manager mulai Agustus 2020.  Zilingo sendiri merupakan salah satu platform perdagangan Business to Business (B2B) terbesar di Asia Tenggara.

Vaz dipercaya untuk mempercepat bisnis Zilingo di Indonesia dari Business to Customer (B2C) ke B2B di seluruh kategori lifestyle, fashion, dan kecantikan. Patrick Vaz juga pernah didapuk menjadi Chief Executive Officer aCommerce di Jakarta dari 2017 hingga 2019. 

Dia ditugaskan untuk mengubah bisnis di Indonesia dari sebelumnya berfokus logistik menjadi #e-commerce, termasuk membantu beragam merek untuk go online. Dia juga bertanggung jawab menstabilkan dan menumbuhkan startup menjadi organisasi berkelanjutan.

Adapun, dari 2012 hingga 4 tahun kemudian, Patrick Vaz bergabung dengan Li & Fung yang juga berkantor di Jakarta, selaku Senior Vice President - Country Manager. Berkelas internasional, perusahaan perdagangan global yang bernilai 14 miliar dolar AS ini mempekerjakan total 25.000 karyawan dan memiliki 65 kantor di seluruh dunia.

Editor : Jujuk Ernawati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: