Anak Buah Bahlil: Tak Usah Minder Jualan karena Pendapatan per Bulan Bisa Lebihi PNS

Iqbal Dwi Purnama ยท Senin, 03 Oktober 2022 - 14:14:00 WIB
Anak Buah Bahlil: Tak Usah Minder Jualan karena Pendapatan per Bulan Bisa Lebihi PNS
Deputi Bidang Pelayanan Penanaman Modal, Kementerian Investasi/BKPM Achmad Idrus mengatakan, tak perlu malu jualan karena pendapatan bisa lebihi PNS. Foto: Iqbal DP

SEMARANG, iNews.id - Deputi Bidang Pelayanan Penanaman Modal, Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Achmad Idrus mengatakan, tak perlu malu menjadi pelaku usaha mikro kecil (UMK). Pasalnya, mereka justru memiliki potensi ekonomi yang besar.

Menurutnya, pendapatan pelaku UMK per bulan kadang bisa mengalahkan gaji PNS.

"Kalau saya pegawai negeri, biasa PNS tanggal 15 gajinya sudah habis," kata Idrus dalam acara Pemberian NIB di Semarang, Senin (3/10/2022).

Dia mengungkapkan, salah satu pelaku UMK berstatus mahasiswa yang sempat di temuinya di Solo beberapa waktu lalu bisa mengantongi pendapatan per bulan hingga puluhan juta rupiah.

"Kemarin di solo, ada seorang mahasiswa di Universitas 11 Maret, itu pelaku UMK sebulan mendapat Rp20 sampai 50 juta," ujarnya.

Tak hanya potensi pendapatan yang besar, pelaku UMK juga membantu membuka lapangan kerja yang sangat bermanfaat untuk masyarakat di sekitarnya. 

"Saya kalah, saya gajinya paling tinggi Rp5 juta per bulan. Pelaku usaha itu yang hebat," ucap Idris.

Karena itu, dia berharap, dengan program pemerintah memberikan NIB kepada pelaku usaha, dan kemudahan mengurus NIB, bisa melahirkan lebih banyak pelaku UMK. Dengan begitu akan membantu meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar.

"Untuk itu tidak usah minder kalau jualan karena per bulan gajinya bisa melebihi kami yang pakai seragam ini," ujarnya.

Editor : Jujuk Ernawati

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda