Ancol Ditutup, Pengunjung Masih Berdatangan dan Ngaku Kecewa Gak Ada Pemberitahuan

Ferdi Rantung ยท Minggu, 16 Mei 2021 - 15:16:00 WIB
Ancol Ditutup, Pengunjung Masih Berdatangan dan Ngaku Kecewa Gak Ada Pemberitahuan
Ancol ditutup 15-17 Mei 2021

JAKARTA, iNews.id - Manajemen Taman Impian Jaya Ancol kembali menutup sementara operasional tempat wisatanya pada hari ini karena membeludnya jumlah pengunjung pada Lebaran kemarin. Namun pengumuman penutupan tersebut mendadak, sehingga mengecewakan pengunjung terutama pembeli tiket secara online. 

Pantauan MNC Portal Indonesia di lapangan,  pengunjung masih berdatangan ke Ancol hingga siang ini. Ketika mengetahui Ancol ditutup hingga 17 Mei 2021 mendatang, mereka pun mengaku sangat kecewa. 

Hal ini seperti diungkapkan oleh salah satu pengunjung dari Cilangkap, Jakarta Timur bernama Pardingotan (50). Dia mengaku kecewa atas penutupan yang dilakukan oleh manajemen Ancol karena dia dan keluarga sudah mempersiapkan diri untuk berlibur ke kawasan tersebut.

"Liburan selama 5 hari, kita sekeluarga mau liburan. Sudah beli tiket dari tiga hari lalu," ujarnya kepada MNC Portal Indonesia, Minggu (16/5/2021). 

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa dirinya sama sekali tidak mendapatkan pemberitahuan terkait penutupan kawasan wisata tersebut. Padahal dia membeli tiket secara online. 

"Saya kecewa karena tidak ada pemberitahuan sama sekali. Kata petugas keamanannya pengumuman ditutup baru jam 12 malam tadi. Masa pengumuman jam 12 malam," ujarnya. 

Hal yang sama juga dialami Dewi Samantha (30) asal Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Dewi yang datang bersama keluarga menggunakan sepeda motor ini sangat kecewa atas penutupan Ancol.

"Info yang saya lihat di Google tanggal 16 (Mei 2021) buka, eh tapi malah tutup hari ini. Pemberitahuan gimana sih?" keluhnya.

Dewi mengatakan, dirinya bingung mencari tempat wisata lain. Sebab, tempat wisata lainnya juga ditutup oleh pemerintah DKI Jakarta.

"Saya bingung mau liburan ke mana, kita enggak boleh mudik, tapi tempat liburan ditutup," ucapnya.

Untuk diketahui, Pemprov DKI menutup tempat wisata di Jakarta. Tempat wisata yang ditutup adalah Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), serta Taman Margasatwa Ragunan. Penutupan dilakukan karena membeludaknya para pengunjung ke tempat wisata.

Editor : Jujuk Ernawati