Arga Mahanana Nugraha Jadi Direktur Termuda BRI, Cermin Semangat Perubahan

Hafid Fuad · Jumat, 22 Januari 2021 - 17:08:00 WIB
Arga Mahanana Nugraha Jadi Direktur Termuda BRI, Cermin Semangat Perubahan
Jajaran direksi Bank BRI. (Foto: BRI).

JAKARTA, iNews.id – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) merombak jajaran direksi melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Terdapat empat jabatan yang diisi oleh wajah-wajah baru, yakni Direktur Bisnis Kecil dan Menengah, Direktur Human Capital, Direktur Keuangan, dan Direktur Jaringan dan Layanan.

Dalam jajaran direksi perseroan kali ini ada kejutan spesial dengan dipilihnya generasi milenial, yaitu Arga Mahanana Nugraha yang dipercaya untuk memimpin di posisi Direktur Jaringan dan Layanan.

Arga merupakan direktur termuda. Pria kelahiran Jakarta, 5 Januari 1981 ini merupakan sarjana lulusan Teknik Informatika Universitas Bina Nusantara. Pendidikan lanjutannya berhasil diselesaikan dengan meraih S2 di Carnegie Mellon University.

Ekonom sekaligus Rektor Universitas Paramadina, Firmanzah memuji sosok Arga. Dia pun menyampaikan harapan tinggi untuk direktur milenial di BRI.

"Direksi muda BRI akan menjadi contoh dan teladan bagi seluruh generasi muda saat ini karena ada rasa pertanggungjawaban dari seorang direksi muda dan jadi pembuktian dalam sejarah," ujar Firmanzah saat dihubungi, Jakarta, Jumat (22/1/2021).

Arga telah cukup lama berkarier di Bank BRI. Sejak 2017 hingga 2018 dia dipercaya sebagai Group Head Cash Management Divisi Transaction Banking. Pada 2018 hingga 2020 dia dipercaya menjabat Wakil Kepala Divisi Bidang E-Banking Divisi Retail Payment.

Selanjutnya dia menjabat Executive Vice President BRILink Network Division sejak 2020 sebelum akhirnya ditunjuk sebagai Direktur Jaringan dan Layanan pada RUPSLB.

Editor : Zen Teguh

Halaman : 1 2