Badan Otorita Akan Siapkan Apartemen untuk Masyarakat Lokal yang Berminat Tinggal di IKN

Iqbal Dwi Purnama ยท Selasa, 29 November 2022 - 21:58:00 WIB
Badan Otorita Akan Siapkan Apartemen untuk Masyarakat Lokal yang Berminat Tinggal di IKN
Badan Otorita IKN Nusantara akan menyediakan apartemen atau rusun untuk masyarakat yang saat ini bermukim di wilayah penyangga jika berminat tinggal di IKN. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Badan Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara akan menyediakan hunian berupa apartemen atau rumah susun untuk masyarakat yang saat ini bermukim di wilayah penyangga jika berminat tinggal di IKN. Hal tersebut merupakan salah satu bukti bahwa pembangunan IKN tidak meminggirkan masyarakat asli Kalimantan.

"Jadi kita pingin tidak ada dalam pembangunan, masyarakat lokal itu dipinggirin, tidak ada itu konsepnya. Kebijakan afirmatif nanti akan dibangun (apartemen) di WP 1A itu apartemen atau rusun untuk MBR," ujar Deputi Bidang Transformasi Hijau dan dan Digital Otorita IKN Nusantara, Mohammed Ali Berawi dalam forum diskusi media di Jakarta, Selasa (29/11/2022).

Ali menambahkan, melalui pembangunan apartemen di IKN untuk masyarakat lokal Kalimantan Timur diharapkan bisa memberdayakan UMKM lokal untuk mengambil pasar dari ekosistem di IKN Nusantara.

"Kami akan berdayakan, tetapi pilihan mereka mau menjadi warga ibu kota atau tidak itu diberikan pilihan," kata dia.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda