Badan Otorita Ungkap Banyak Perusahaan Teknologi Raksasa Berminat Investasi di IKN, Siapa Saja?

Iqbal Dwi Purnama ยท Selasa, 29 November 2022 - 19:32:00 WIB
Badan Otorita Ungkap Banyak Perusahaan Teknologi Raksasa Berminat Investasi di IKN, Siapa Saja?
Badan Otorita IKN Nusantara mengungkapkan, banyak perusahaan teknologi raksasa di dunia yang berminat untuk investasi di IKN. (Foto: Ilustrasi/Dok)

JAKARTA, iNews.id - Badan Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara mengungkapkan, pembangunan ibu kota baru mendapat respons positif dari investor domestik dan global. Disebut banyak perusahaan teknologi raksasa di dunia yang berminat untuk investasi di IKN.

Deputi Bidang Transformasi Hijau dan dan Digital Otorita IKN Nusantara, Mohammed Ali Berawi mengatakan, pembangunan smart city bukan sekadar jargon belaka. Hal ini ditandai dengan beberapa perusahaan teknologi yang telah berkomitmen akan melakukan pengembangan IKN.

"Yang datang dan menyatakan minat itu Google, Microsoft, Amazon, di bidang smart city ini Honeywell, INTENS, IBM (International Business Machines Corporation), Samsung, dan ada dari Eropa," ujar Ali Berawi dalam forum diskusi media di Jakarta, Selasa (29/11/2022).

Ali Berawi menambahkan, perusahaan-perusahaan tersebut tertarik untuk melakukan pengembangan di IKN karena percaya bahwa proyek tersebut bakal menjadi smart city di dunia.

"Mereka percaya bahwa Nusantara ini bukan hanya menjadi kota yang menjadi simbol negara kita, tetapi bagi kemajuan bersama," kata dia.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda