Bahlil Ingin Produksi Aspal Buton Digenjot agar Indonesia Hemat Devisa Rp20 Triliun

Rina Anggraeni ยท Senin, 01 Maret 2021 - 10:26:00 WIB
Bahlil Ingin Produksi Aspal Buton Digenjot agar Indonesia Hemat Devisa Rp20 Triliun
Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia. (Foto: Ant)

JAKARTA, iNews.id - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) memberikan fasilitas libur pajak (tax holiday) kepada PT KPA. Produsen aspal di Buton, Sulawesi Tenggara itu diharapkan dapat menggenjot produksi sehingga impor asal bisa berkurang.

Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia mengatakan, impor aspal setiap tahun mencapai Rp50 triliun. Dia berharap produksi bisa ditingkatkan sehingga impor bisa dikurangi 50 persen dan devisa hemat Rp20 triliun.

"Ini adalah potensi Sulawesi Tenggara yang luar biasa sekali, di luar nikel. Saya sendiri juga kaget,” kata Bahlil melalui keterangan tertulis, Senin (1/3/2021).

Terkait tax holiday PT KPA, Bahlil memastikan perusahaan tersebut sudah melibatkan pengusaha daerah dalam pembangunan. Hal ini sesuai semangat BKPM bahwa  investasi yang masuk ke suatu daerah harus dapat bekerja sama dengan pengusaha nasional di daerah dan UMKM.

“Saya berharap dengan diberikannya fasilitas tax holiday dan perizinan yang lain, perusahaan mampu meningkatkan produksinya dan melibatkan pengusaha daerah. Inilah yang namanya kolaborasi,” katanya.

Editor : Rahmat Fiansyah

Halaman : 1 2