Bahlil Pamer Ekonomi RI di London, Tawarkan Investor  Kolaborasi Investasi

Iqbal Dwi Purnama · Jumat, 28 Oktober 2022 - 13:01:00 WIB
Bahlil Pamer Ekonomi RI di London, Tawarkan Investor  Kolaborasi Investasi
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia pamer Ekonomi RI di London, tawarkan investor kolaborasi investasi. Foto: Kementerian Investasi

JAKARTA, iNews.id - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menghadiri Indonesia Investment Forum (IIF) 2022 di London, Inggris, Kamis (27/10/2022). Di forum itu, dia menyampaikan perkembangan ekonomi Indonesia dan mengajak para investor untuk kolaborasi investasi.  

Bahlil menuturkan, di tengah ketidakpastian kondisi global saat ini, Indonesia memiliki potensi investasi dan ketahanan ekonomi nasional yang cukup baik, selain berlimpahnya sumber daya alam yang potensial untuk digarap.

Adapun realisasi investasi Penanaman Modal Asing (PMA) di Indonesia pada Januari hingga September 2022 sebesar Rp479,3 triliun atau meningkat 44,5 persen secara year on year (yoy). Bahlil mengatakan, kondisi perekonomian Indonesia masih terkendali dibanding dengan angota negara G20, dengan tingkat inflasi tercatat sebesar 5,95 persen per September 2022. 

Menurut dia, hanya sedikit negara di dunia yang memiliki postur potensi investasi dan ketahanan ekonomi nasional seperti Indonesia. 

"Karena itu, saya ingin menawarkan kepada bapak dan ibu semua, kalau sudah ada negara yang baik untuk kita bisa bersama-sama berkolaborasi, kenapa harus mencari negara lain yang belum tentu mempunyai postur yang sama dengan kami di Indonesia,” kata dia dalam keterangannya, Jumat (28/10/2022).

Editor : Jujuk Ernawati

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda