Banyak Pelaku UMKM Gunakan TikTok untuk Pasarkan Produk
JAKARTA, iNews.id - Kemudahan menjangkau masyarakat melalui halaman fyp dan explore membuat banyak pengguna TikTok adalah pelaku usaha. Mereka menggunakan TikTok untuk memasarkan produknya.
Head of Operations Tiktok Indonesia Angga Anugrah Putra mengatakan, saat ini platform media sosial TikTok banyak digunakan oleh pelaku UMKM untuk memasarkan produknya. Dia pun berharap supaya para konten kreator yang juga pemilik UMKM dapat mendapatkan target audience baru.
"Bahkan UMKM ada juga brand sudah mulai memanfaatkan media TikTok ini untuk mengekspresikan kreatifitasnya sekaligus menjangkau audience baru," kata Angga dalam MNC Tech Forum 2021, Jumat (5/11/2021).
Bahkan, dia menuturkan, program Sama-sama Belajar sempat tembus sampai 70 juta viewers, yang di isi oleh para konten kreator profesional. Jumlah tersebut menjadikan TikTok sebagai media yang menarik untuk memasarkan produk UMKM dengan harga yang murah, cukup dengan kreatifitas dan kemasan yang menarik.
Angga mengatakan, ketika sebuah konten itu menjadi tren, dapat dengan mudah ditemui pengguna lain dalam halaman fyp dan explore.