Bareskrim Polri Dalami Keluhan Nasabah Ajaib Sekuritas
Pertama, ada seseorang yang mendapatkan email sebanyak 3 kali untuk meminta konfirmasi pendaftaran akun Ajaib sekuritas, padahal orang tersebut sebelumnya tidak pernah Mendaftarkan dirinya pada perusahaan tersebut.
Selanjutnya ada kasus nasabah yang saldo di Rekening Dana Nasabah (RDN) sudah terpotong untuk membelikan saham, namun saham tersebut justru tidak muncul di portofolio. Selaim itu, ada juga pengguna yang mengalami kejadian ketika setoran reksadananya hilang dari rekapan aplikasi.
Melihat masalah tersebut Ketua Satgas Waspada Investasi pun angkat bicara, Tongam menyuruh masyarakat yang tersangkut masalah dengan investasi untuk menelusuri sendiri ke perusahaan sekuritas yang bersangkutan.
"Kami minta orang tersebut cek ke perusahaan sekuritas tersebut, karena bisa saja kemungkinan nama perusahaan tersebut dicatut orang yang mau menipu," ujar Tongam, ketika dihubungi MNC Portal Indonesia, pekan lalu.
Editor: Jeanny Aipassa