Begini Strategi Emiten Ayam Goreng Nelongso Hadapi Tantangan Industri Mamin
JAKARTA, iNews.id - Pengelola restoran Ayam Goreng Nelongso, PT Bersama Mencapai Puncak Tbk (BAIK) mengungkapkan bahwa tantangan industri makanan dan minuman (mamin) merupakan persaingan yang setipis tisu membuat mau tidak mau akan ditiru yang lain. Direktur Utama BAIK, Nanang Suherman menyebut, jika tidak ada tantangan maka perusahaan tidak akan bertumbuh.
"Salah satunya kita siasati dengan supply chain yang kuat sehingga kami tetap sesuai target market yang ada. Siapa itu? 60 persen mahasiswa, 20 persen mantan mahasiswa, dan 20 persen yang mau jadi mahasiswa," ujar Nanang dalam acara Market Review IDX Channel, Kamis (15/2/2024).
"Itulah kunci di era pandemi kami masih mampu bertahan dan bahkan bisa untuk membuka cabang baru," tuturnya.
Adapun cabang tersebut adalah di lokasi kampus dan saat pandemi Ayam Nelongso mampu buka di sekitar mahasiswa-mahasiswa tersebut.
"Maka itu poin utama tau target market dan kita mengetahui itu, yang kedua inovasi," ucapnya.