Beri Kuliah Umum ke Almamaternya, Bahlil Dorong Mahasiswa Jadi Pengusaha

Antara ยท Sabtu, 10 September 2022 - 22:48:00 WIB
Beri Kuliah Umum ke Almamaternya, Bahlil Dorong Mahasiswa Jadi Pengusaha
Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia memberikan kuliah umum di depan sekitar 150 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Port Numbay, Jayapura, Sabtu (10/9/2022). Adapun STIE Port Numbay merupakan tempat dia memperoleh gelar sarjana pada tahun 2002. 

Dalam orasinya, Bahlil menjelaskan tentang pentingnya investasi bagi pemulihan ekonomi saat ini, hingga dia mendorong para mahasiswa untuk menjadi pengusaha.

"Tujuan investasi itu penciptaan lapangan kerja dan yang menjaga kedaulatan negara ini di era ekonomi global adalah pengusaha. Arah kebijakan Indonesia ke depan, untuk menjadikan anak-anak muda menjadi pengusaha. Makanya adik-adik semua, selesai kuliah jadilah pengusaha," ujar Bahlil dikutip dari Antara, Sabtu (10/9/2022). 

Bahlil menggambarkan potret investasi di Indonesia saat ini, dimana realisasi investasi pada semester I 2022 telah tercatat sebesar Rp584,6 triliun atau 48,7 persen dari target yang ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo sebesar Rp1.200 triliun.

Bahlil menjelaskan, Presiden Jokowi juga memberikan arahan untuk membangun Indonesia sentris yaitu dari Aceh hingga Papua, bukan hanya Jawa sentris.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda