Berikut 5 Tips Sebelum Buka Bisnis Frozen Food di Rumah

Aditya Pratama ยท Minggu, 22 Mei 2022 - 19:33:00 WIB
Berikut 5 Tips Sebelum Buka Bisnis Frozen Food di Rumah
5 tips sebelum buka bisnis frozen food di rumah bisa diperhatikan sebelum memulai usaha. (Foto: Pixabay)

JAKARTA, iNews.id - 5 tips sebelum buka bisnis frozen food di rumah bisa diperhatikan sebelum memulai usaha tersebut. Saat ini bisnis makanan beku mulai dilirik seiring dengan permintaan yang meningkat.

Bisnis frozen food menjadi tren usaha dengan peluang keuntungan besar karena sifatnya yang praktis. Usaha makanan beku ini memungkinan untuk dilakukan di rumah dan tidak perlu modal yang besar.

Terdapat berbagai jenis makanan beku yang diolah dari berbagai macam bahan baku, seperti olahan daging sapi, ayam, dan lain-lain. Karena sebagian besar olahan tanpa bahan pengawet, tak jarang banyak yang menjadikan makanan ini sebagai santapan utama.

Dikutip dari berbagai sumber, ini 5 tips sebelum buka bisnis frozen food di rumah.

1. Tentukan jenis produk

Menentukan jenis produk yang ingin dijual menjadi tips pertama sebelum memulai buka bisnis frozen food di rumah. Hal ini penting untuk memudahkan langkah-langkah selanjutnya dalam usaha tersebut.

Anda dapat memilih opsi menjual makanan beku daging atau produk olahan daging, atau jenis makanan beku lainnya seperti kentang goreng, nugget, dan bakso. 

2. Modal

Setelah menentukan jenis produk untuk dijual, tips selanjutnya yaitu menghitung modal yang diperlukan untuk memulai bisnis frozen food. Pada tahapan ini, Anda perlu menghitung secara rinci untuk menentukan jumlah modal yang dibutuhkan.

Perlu diingat, bisnis makanan beku membutuhkan freezer sebagai tempat penyimpanan makanan beku. Untuk membeli freezer, setidaknya Anda membutuhkan modal Rp3 juta.

Kemudian, pastikan biaya operasional yang akan dikeluarkan masuk ke catatan, salah satunya biaya yang harus dikeluarkan jika bekerja sama dengan pemasok kebutuhan bisnis frozen food. Pastikan seluruh kebutuhan untuk membuka usaha ini dicatat secara lengkap.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: