Beroperasi Maret 2019, Yuk Intip Perkembangan Stasiun MRT Jakarta

Gerbang masuk stasiun MRT nantinya akan menggunakan gerbang otomatis untuk mengurangi angka antrian. Sistem pembayaran tersebut nantinya akan diintegrasikan dengan moda transportasi lain seperti KRL dan Transjakarta.

2. Lobi utama
Setelah memasuki gerbang, pengguna turun ke bawah dan bertemu lobi utama stasiun. Willy mengatakan, lobi tersebut hampir rampung.
Desain lobi terlihat modern dengan atap menggunakan bahan kayu glossy. Lobi ini akan menjadi plaza, sehingga akan ada banyak toko-toko ritel. Lobi utama in akan menjadi pusat interaksi penumpang MRT.

Untuk membuat penumpang semakin nyaman, stasiun bawah tanah dipenuhi dengan AC, jadi pengguna tidak perlu khawatir kepanasan meski berada di bawah tanah.
3. Akses Menuju Peron
Dari lobi, penumpang harus turun lagi dengan tangga untuk memasuki peron kereta. Di area ini, terlihat eskalator yang sudah selesai dipasang dan siap untuk digunakan. Namun, rencananya esklator hanya diperuntukkan untuk pengguna yang hendak keluar.