Biden Menang Pilpres AS, Bos Amazon hingga Microsoft Ucapkan Selamat

Djairan ยท Minggu, 08 November 2020 - 15:13:00 WIB
Biden Menang Pilpres AS, Bos Amazon hingga Microsoft Ucapkan Selamat
Presiden terpilih Joe Biden. (Foto: AFP)

WASHINGTON, iNews.id - Para pimpinan perusahaan raksasa teknologi dunia mengucapkan selamat kepada presiden terpilih Joe Biden dan Wakil Presiden terpilih Kamala Harris atas kemenangan mereka dalam perolehan suara terbanyak sepanjang sejarah Pemilihan Presiden Amerika Serikat (Pilpres AS). CEO Amazon sekaligus orang terkaya di dunia, Jeff Bezos merayakan kemenangan Biden dan Harris dalam postingan Instagramnya. 

Bezos mengatakan, kemenangan mereka menandakan persatuan, empati dan kesopanan masih layak menjadi karakteristik era modern. “Persatuan, empati dan kesopanan bukanlah karakteristik zaman dulu. Selamat, Presiden terpilih @JoeBiden dan Wakil Presiden terpilih @KamalaHarris dengan voting dalam jumlah besar, rakyat Amerika kembali membuktikan bahwa demokrasi kita kuat,” tulis Bezos dalam postingan instagram pribadinya @jeffbezos.

Melansir CNBC, Minggu (8/11/2020), Bezos memiliki hubungan yang terbilang rumit dengan Presiden Donald Trump selama masa kepresidenannya. Trump berulang kali membidik Bezos terkait kepemilikannya atas The Washington Post, catatan pajak Amazon dan hubungannya dengan layanan pos.

Sementara itu, pendiri Microsoft Bill Gates yang telah menjadi kritikus vokal terhadap penanganan Covid-19 oleh Trump menyampaikan harapan besarnya untuk dapat bekerja sama dengan Biden dan Harris. 

“Selamat kepada Biden dan Harris. Saya berharap dapat bekerja dengan pemerintahan baru dan para pemimpin di kedua sisi di Kongres untuk mengendalikan pandemi yang melonjak,” tulis Gates dalam akun twitternya @Bill Gates.

Editor : Ranto Rajagukguk

Halaman : 1 2