Bioskop Boleh Dibuka Pekan Ini, Simak Syaratnya

Dita Angga ยท Selasa, 14 September 2021 - 20:04:00 WIB
 Bioskop Boleh Dibuka Pekan Ini, Simak Syaratnya
Pemerintah mengizinkan bioskop kembali dibuka di daerah PPKM Level 3 dan Level 2 pada pekan ini. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah pada pekan ini membuat beberapa kebijakan pelonggaran aktivitas dan mobilitas masyarakat. Salah satunya adalah diperbolehkannya bioskop untuk dibuka pada daerah yang masuk kategori Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 dan Level 2.

Meski begitu Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito, mengatakan ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam pembukaan bioskop. Diantaranya masalah kapasitas maksimal dan larangan bagi anak usia di bawah 12 tahun.

“Pada daerah PPKM Level 3 dan Level 2, bioskop dapat beroperasi dengan kapasitas maksimal 50 persen tanpa makan dan minum di dalam ruangan dan pengunjung di bawah umur 12 tahun dilarang masuk,” kata Wiku, dalam konferensi persnya, Selasa (14/9/2021).

Dia mengatakan bahwa sebagaimana sektor lain operasional bioskop juga akan terintegrasi dengan sistem pedulilindungi.

Sebelumnya Menteri Koordinator (Menko) bidang Maritim dan Investasi (Marinvest) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa membaiknya kasus covid-19 di tanah air membuat adanya beberapa penyesuaian aktivitas dalam pelaksanaan PPKM seminggu mendatang. Salah satunya adalah diperbolehkannya bioskop buka di daerah level 2 dan 3.

“Pembukaan bioskop dengan kapasitas maksimal 50 persen pada kota level 3 dan 2. Namun dengan kewajiban menggunakan aplikasi pedulilindungi serta protokol kesehatan yang ketat,” ungkap Wiku.

Namun dia memperingatkan bahwa hanya zona hijaulah yang diperbolehkan masuk area bioskop.

“Hanya yang kategori Hijaulah yang dapat memasuki area bioskop,” tutur Wiku. 

Editor : Jeanny Aipassa

Bagikan Artikel: