Bisa Beli Solar dan Pertalite Tanpa HP, Begini Caranya

Ikhsan Permana SP · Rabu, 29 Juni 2022 - 16:49:00 WIB
Bisa Beli Solar dan Pertalite Tanpa HP, Begini Caranya
Pembeli Pertalite dan Solar wajib mendaftarkan diri di MyPertamina mulai 1 Juli 2022. (Foto: Dok. Pertamina)

JAKARTA, iNews.id - Uji coba pembatasan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis pertalite dan solar akan mulai dilakukan pada 1 Juli 2022. Namun Pertamina memberikan solusi untuk membeli solar dan Pertalite tanpa menggunakan Handphone (HP). 

Seperti diketahui, Pertamina akan melakukan uji coba pembatasan BBM di 11 daerah. Nantinya pembeli diharuskan melakukan pendaftaran untuk memastikan berhak atau tidaknya mendapatkan BBM bersubsidi

Pendaftaran bisa dilakukan dengan dua cara. Pertama, bisa melalui website subsiditepat.mypertamina.id. Kedua, melalui aplikasi MyPertamina. Apabila dinyatakan berhak mendapatkan BBM bersubsidi, masyarakat akan mendapatkan kode QR yang akan dikirimkan oleh MyPertamina. Apabila sudah mendapatkan kode QR, masyarakat bisa melakukan transaksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Kabar baiknya, transaksi tidak harus menggunakan HP, namun bisa juga melalui kertas print yang berisi kode QR yang telah diterima dari MyPertamina. Selain itu, pembayaran juga bisa dilakukan melalui tunai maupun non tunai

Berikut cara lengkap melakukan transaksi di SPBU untuk mendapatkan solar atau pertalite bagi kendaraan roda 4, dikutip dari akun Instagram resmi MyPertamina:

1. Siapkan kode QR yang telah didapatkan dari website subsiditepat.mypertamina.id

2. Tunjukkan kode QR tersebut kepada operator SPBU (bisa digital atau hasil cetak)

3. Isi solar subsidi atau pertalite sesuai dengan ketentuan yang berlaku 

4. Lakukan pembayaran menggunakan metode tunai atau non tunai.


 

Editor : Jeanny Aipassa

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda