Bos AirAsia Yakin Penerbangan Bakal Pulih usai Vaksinasi

Oktiani Endarwati ยท Rabu, 12 Mei 2021 - 14:40:00 WIB
Bos AirAsia Yakin Penerbangan Bakal Pulih usai Vaksinasi
CEO AirAsia Group, Tony Fernandes. (Foto: AFP)

KUALA LUMPUR, iNews.id - Maskapai AirAsia yakin bisnis penerbangan bisa pulih pada akhir tahun. Ini seiring dengan gencarnya program vaksinasi Covid-19 yang digelar di negara-negara tempat AirAsia beroperasi.

CEO AirAsia Group, Tony Fernandes yakin maskapai akan bangkit. Dia melihat ada tren kenaikan permintaan perjalanan setelah orang-orang selesai divaksin.

"Saya percaya vaksin bekerja efektif, dan ini tercermin dari kemajuan signifikan dalam vaksinasi Covid-19 di beberapa negara seperti Amerika Serikat dan Inggris, di mana terdapat korelasi antara penurunan kasus harian dengan kesigapan dalam penyelenggaraan program vaksinasi untuk masyarakat," ujarnya, Rabu (12/5/2021).

Dia mengutip laporan dari Rothschild yang menunjukkan tren perjalanan meningkat seiring distribusi vaksin. Dia menilai, vaksin menjadi game-changer di pasar penerbangan di Asia-Pasifik pada paruh kedua 2021. 

Tony menambahkan, pegawai AirAsia yang disebut AllStars telah disuntik vaksin Covid-19 untuk memastikan perjalanan para penumpang aman dari infeksi virus.

"Saya sudah divaksin kemarin dan para Allstars juga telah divaksin atau mendaftarkan diri untuk divaksin," ucapnya.

Tony juga yakin lonjakan kasus Covid-19 di Malaysia yang berujung pada lockdown hanya bersifat temporer. Seiring vaksinasi, dia yakin kasus Covid-19 di Negeri Jiran akan menurun.

“Sebagai maskapai, saya percaya AirAsia akan pulih lebih cepat dibandingkan kompetitor kami, mengingat 50 persen dari bisnis kami adalah perjalanan domestik," kata Tony.

Editor : Rahmat Fiansyah

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda