Brand Lokal Intresse, Sukses Padukan Budaya dan Karya bersama Shopee
Sebagai bagian dari generasi digital-native, Susanne tak hanya memanfaatkan kehadiran di e-commerce sebagai etalase pasif. Dia aktif mengeksplorasi berbagai fitur interaktif Shopee untuk mendekatkan brand Intresse dengan konsumen, salah satunya melalui Shopee Live.
Platform live streaming ini memberikan ruang bagi Intresse untuk berinteraksi secara real-time, memperkenalkan keunggulan produk secara langsung, dan menciptakan pengalaman berbelanja yang lebih personal.
Dari segi bisnis, dampak dari fitur live streaming juga terlihat nyata, di momen besar seperti bulan Ramadan tahun ini, peningkatan penjualan Intresse melalui Shopee Live bisa mencapai 4 kali lipat.
Susanne bahkan kerap tampil sendiri dalam sesi Shopee Live, menyapa penonton seperti tamu di butik, sambil mendemonstrasikan cara memadupadankan koleksi terbaru.
Menurutnya, interaksi hangat semacam ini berhasil membangun kedekatan dengan pelanggan serta meningkatkan kepercayaan pembeli terhadap produk Intresse.
Selain fitur Shopee Live, Susanne menjelaskan bahwa pihaknya juga mengombinasikan strategi digital dengan memanfaatkan program Shopee Affiliate, program ini melibatkan para kreator konten dan influencer untuk mempromosikan produk Intresse melalui tautan afiliasi unik.
“Bagi Intresse, strategi affiliate marketing sangat efektif untuk memperluas eksposur, khususnya ke segmen pasar yang lebih muda di media sosial, tanpa harus mengeluarkan biaya besar seperti iklan konvensional,” ujar Susanne.
“Kami sangat senang karena melalui program Shopee Affiliate, kami bisa lebih banyak berkolaborasi dengan kreator lokal. Menurut kami, mereka mampu menceritakan kisah Intresse dengan cara yang autentik dan menarik minat komunitasnya,” ucapnya.