BRI Agro Rayakan Hari Ulang Tahun ke-31

Djairan ยท Senin, 28 September 2020 - 16:00 WIB
BRI Agro Rayakan Hari Ulang Tahun ke-31

BRI Agro meluncurkan produk BRI Agro Digital, BRI Agro Smart Village dan BRI Agro Digital Learning. (Foto: Dok BRI Agro)

JAKARTA, iNews.id - PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk (BRI Agro) meluncurkan produk BRI Agro Digital, BRI Agro Smart Village dan BRI Agro Digital Learning. Hal ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun yang ke-31 yang bertemakan “Kolaborasi Digital”.

Acara dibuka melalui virtual conference oleh Catur Budi Harto, Wakil Direktur Utama Bank BRI dan dihadiri oleh Direksi Bank BRI secara virtual, Dewan Komisaris BRI Agro, Direksi BRI Agro yang dilaksanakan di Kantor Pusat BRI Agro di Jakarta Senin (28/9/2020). “BRI Agro melaksanakan peluncuran produk BRI Agro Digital pada hari ini guna memberikan kemudahan bagi nasabah dalam bertransaksi di BRI Agro. Dengan adanya BRI Agro Digital kami telah berkomitmen untuk terus melengkapi dan memperbaharui layanan dan produk BRI Agro melalui layanan berbasis digital,” ujar Direktur Utama Bank BRI Agro Ebeneser Girsang. 

Dia mengatakan, BRI Agro Digital sudah dapat dinikmati oleh nasabah BRI Agro melalui Play Store maupun Apps Store. Para pengguna dapat memanfaatkan BRI Agro Digital yang merupakan aplikasi berbasis internet untuk melakukan transaksi dengan berbagai fitur, seperti pembayaran listrik, TV berlangganan, pengisian pulsa, top up e-wallet dan banyak fitur lainnya. 

Selain meluncurkan produk dan layanan BRI Agro, pada HUT BRI Agro Ke-31 diluncurkan pula Program CSR yaitu BRI Agro Smart Village dan BRI Agro Digital Learning. Sebagai salah satu bukti kolaborasi digital, BRI Agro melakukan launching Smart Village berkolaborasi dengan PT Multidaya Teknologi Nusantara (e-Fishery) yang merupakan start up di bidang perusahaan aquaculture intelligence. 

“Lingkup partnership yang kami kerjakan bersama adalah melakukan pemberdayaan masyarakat terhadap cluster agribisnis di sektor perikanan melalui pemberian pelatihan dan meningkatkan literasi keuangan. Harapannya dengan adanya kolaborasi ini dapat memajukan sektor agribisnis dalam hal penyediaan layanan perbankan yang disiapkan oleh BRI Agro dan teknologi perikanan yang disiapkan oleh e-Fishery terhadap mitra-mitra kami di pedesaan,” ujar Ebeneser.

Pada kesempatan ini juga diluncurkan Program CSR BRI Agro berupa pemberian bantuan pendidikan dan pelatihan kepada nasabah BRI Agro melalui digital platform. Tujuan pemberian BRI Agro Digital Learning agar nasabah dapat menambah pemahaman mengenai bisnis dan perbankan sehingga lebih paham terhadap produk dan layanan bank serta memberikan informasi dalam mengelola usahanya. 

“Dengan modul-modul yang disediakan oleh diharapkan dapat memberi edukasi yang bermanfaat untuk nasabah BRI Agro,” tutur Ebeneser. (CM)

Editor : Ranto Rajagukguk