BRI Akselerasi Pelaku Usaha UMKM Muda, Lewat Pengusaha Muda Brilian

Kunthi Fahmar Sandy ยท Senin, 28 September 2020 - 15:02 WIB
BRI Akselerasi Pelaku Usaha UMKM Muda, Lewat Pengusaha Muda Brilian

Bank BRI memulai kick off rangkaian program akselerasi Pengusaha Muda BRILian (PMB). (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Bank BRI (BBRI) memulai rangkaian program akselerasi Pengusaha Muda BRILian (PMB) dengan melaksanakan kick off kepada yang dilaksanakan di Jakarta, Senin (28/9/2020). Bank BRI sekali lagi membuktikan perannya sebagai Agent of Development yang fokus terhadap pembiayaan atau permodalan kepada UMKM dan terus konsisten mengembangkan UMKM di Indonesia.

Melalui PMB, Bank BRI mendorong lahirnya young entrepreneurs di Indonesia yang berdaya saing lokal dan global.

“Pengusaha Muda BRILian merupakan rangkaian program intensif yang ditujukan untuk akselerasi bisnis para pengusaha muda Indonesia dengan bidang usaha meliputi food & beverages, fashion, dan handicraft. Para pengusaha muda ini dapat naik kelas dan memiliki kualitas daya saing yang tinggi serta dapat menjadi duta UMKM Bank BRI berskala nasional dan internasional untuk menuju industri 4.0.” kata Direktur Bisnis Kecil, Ritel, dan Menengah Bank BRI, Priyastomo.

PMB merupakan acara ditujukan unutk memberikan apresiasi kepada UMKM yang digelar dalam rangkaian kegiatan HUT Bank BRI ke-125 yang tahun ini untuk pertama kalinya akan dilaksanakan di beberapa kota, yaitu Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi (Jabodetabek), Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya.

Sebelumnya, seleksi yang ketat telah dilakukan untuk menentukan sepuluh UMKM terpilih yang berasal dari masing-masing kota tersebut. Sebanyak 50 peserta UMKM tersebut akan didampingi mentor yang ahli sesuai dengan bidangnya dan didukung dengan materi dan keterampilan yang dibutuhkan sehingga dapat meningkatkan kualitas usahanya.

Priyastomo menambahkan, kurang lebih selama 2 bulan para peserta ini akan mendapatkan kurikulum yang disusun secara terintegrasi yang disertai penyelesaian tugas-tugas sesuai bidang usahanya, yang tujuannya menjadikan UMKM tersebut dapat masuk ke pasar global. #CM

Editor : Rahmat Fiansyah