BRI Targetkan 250.000 Ojol Manfaatkan Pinjaman Bunga Ringan

Aditya Pratama ยท Kamis, 14 Mei 2020 - 13:10 WIB
BRI Targetkan 250.000 Ojol Manfaatkan Pinjaman Bunga Ringan

Direktur Utama Bank BRI, Sunarso. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk meluncurkan pinjaman bunga ringan bagi mitra Gojek dan Grab. Fasilitas tersebut merupakan komitmen Bank BRI membantu pekerja informal dan pelaku UMKM yang terdampak wabah Covid-19.

"BRI menargetkan 250.000 pengendara ojol mendapatkan fasilitas pembiayaan ini," kata Direktur Utama Bank BRI, Sunarso, Kamis (14/5/2020).

Dia mengatakan, fasilitas pinjaman ini mulai dari Rp5 juta-Rp20 juta. Untuk driver roda dua dan roda empat, pinjaman maksimal Rp5 juta. Adapun mitra usaha GrabFood dan GoFood bisa memperoleh fasilitas pinjaman maksimal Rp20 juta.

BRI memberlakukan tenor pinjaman khusus itu maksimal 24 bulan. Tak hanya itu, kata Sunarso, BRI memberikan fasilitas keringanan bebas bayar cicilan untuk tiga bulan pertama.

Sunarso menambahkan, skema pinjaman khusus tersebut sesuai arahan Presiden Joko Widodo untuk membantu UMKM dan pekerja informal. Presiden, kata dia, meminta ada terobosan yang inklusif agar pelaku UMKM langsung mendapatkan manfaatnya.

Editor : Rahmat Fiansyah